Ilustrasi Rayapos

@Rayapos | Jakarta – AS Roma akan menjamu Real Madrid pada matchday kelima Grup G Liga Champions 2018/19. Duel kedua tim yang hampir dipastikan lolos ke babak selanjutnya ini bakal berlangsung di Stadio Olimpico, Rabu (28/11/2018).

Baik Roma maupun Madrid sama-sama mengoleksi 9 poin. Jika pertandingan ini berakhir imbang, keduanya akan lolos ke fase knockout. Pasalnya, CSKA Moscow baru mengumpulkan poin 4 dan Viktoria Plzen hanya 1 poin.

Pada pertemuan sebelumnya di matchday 1 yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Los Blancos perkasa dengan melumat Serigala Roma dengan skor 3-0. Kala itu, gol Isco (45), Gareth Bale (58) dan Mariano Diaz (90+1) memastikan kemenangan sang juara bertahan.

Namun setelah kekalahan itu, Roma kemudian bangkit dan meraih tiga kemenangan beruntun di grup ini. Raihan sempurna itu membawa pasukan Eusebio Di Francesco sejajar dengan perolehan poin Madrid.

Sementara Madrid sendiri justru sempat tumbang di kandang CSKA, sebelum kemudian mengalahkan Plzen kandang dan tandang. Saat menang 5-0 di markas Plzen pada matchday 3, Los Blancos sudah ditangani pelatih anyar, Santiago Solari.

Baca Juga:

Drogba Yakin Chelsea Masih Punya Peluang Juara

Isco Ngotot Tinggalkan Real Madrid Januari 2019

Cari Pelatih Baru, Timnas Republik Irlandia Bidik Zidane

Sayangnya, baik Roma dan Madrid sama-sama menuai kekalahan di liga domestik pada akhir pekan lalu. Roma dikalahkan tuan rumah Udinese 0-1 di Serie A Italia, sedangkan Madrid dipermalukan tuan rumah Eibar di La Liga Spanyol.

Jika menilik pada rekor pertemuan kedua tim, laga nanti akan menjadi pertemuan ke-12 kalinya di pentas Eropa. Real Madrid mampu unggul dengan 7 kemenangan, sedangkan AS Roma hanya menang 3 kali dan sisanya berakhir imbang.

Pertemuan pertama kedua tim di UCL musim ini sendiri mampu dimenangkan dengan telak oleh Madrid dengan skor 3-0. Adapun kemenangan AS Roma atas Madird sendiri terakhir kalinya terjadi pada tahun 2008 dengan skor 2-1.

Jadi patut ditunggu tim mana yang akan menang dan menjadi juara grup G. Meskipun hasil seri cukup realistis, tapi gengsi sebagai dua klub besar di Eropa tentu menjadi pertaruhannya.

Perkiraan susunan pemain:
Roma (4-2-3-1): Olsen; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Lorenzo Pellegrini, Nzonzi; Under, Zaniolo, El Shaarawy; Dzeko. Pelatih: Eusebio Di Francesco.

Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Modric, Kroos, Ceballos; Isco; Bale, Benzema. Pelatih: Santiago Solari.