Ilustrasi Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Matchday keempat Liga Champions menggelar laga krusial di Grup C yang mempertemukan Napoli kontra Paris Saint-Germain. Duel hidup mati kedua tim ini akan berlangsung di San Paolo, Rabu (6/11/2018) dini hari WIB.

Baik Napoli maupun PSG sama-sama tengah berjuang untuk mamperpanjang asa mereka lolos ke babak 16 besar. Tim asuhan Carlo Ancelotti berada diposisi kedua, semantara Neymar dan kolega menguntit diperingkat ketiga.

Meski dinilai tidak unggul secara kualitas skuatnya, Napoli justru memiliki keuntungan. I Partenopei bakal bermain di kandang sendiri, sehingga mendapat dukungan dari 55 ribu penonton.

Selain itu, Lorenzo Insigne dan kawan-kawan punya modal bagus seusai mampu menahan imbang PSG ketika kedua tim bertemu di Paris. Hasil seri tersebut justru kian meningkatkan kepercayaan diri para penggawa Napoli.

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti mengingatkan agar anak asuhnya bisa menjaga konsistensi dan performa ketika berhadapan dengan PSG. Karena itu, pria asal Italia ini berpesan kepada pemainnya untuk tidak melakukan kesalahan sedikit pun.

“Kami harus menghasilkan performa yang luar biasa karena ketika Anda menghadapi tim-tim seperti PSG, Anda perlu mencapai level berikutnya,” tegas Don Carlo, sebagaimana dilansir laman Sky Sport Italia, Selasa (6/11/2018).

Baca Juga:

Arsene Wenger Segera Merapat ke AC Milan

Zico Resmi Berlabuh di Persija Jakarta

China Open 2018: Tontowi/Liliyana Lolos ke Babak Kedua

Pun demikian dengan PSG, wakil Prancis ini tak boleh lengah saat bertandang ke Napoli. Bintang Les Parisiens, Neymar menyebut mereka wajib menatap bentrok ini bak laga final, karena duel ini sangat menentukan.

“Ini laga yang sangat sulit, ini akan menjadi final buat kami. Kami tahu harus memenangi pertandingan ini dan kami berharap tampil bagus untuk mendapatkan hasil yang optimal,” ungkap Neymar.

Namun PSG tampaknya bakal sedikit ‘pincang’ dengan kurang fitnya kondisi Edinson Cavani. Namun ketidakhadiran penyerang yang sempat membela Napoli ini tentunya bakal ditutupi oleh kualitas yang dimiliki Juan Draxler dan Angel Di Maria.

Jadi duel ini diprediksi bakal berlangsung ketat dan sulit menebak siapa yang bakal meraih kemenangan dalam partai super bigmatch ini. Meski PSG lebih difavoritkan bakal mambawa pulang poin penuh, tapi Napoli tampak siap hadirkan kejutan di markasnya.

Prakiraan susunan pemain:
Napoli (4-4-2): David Ospina; Nikola Maksimovic, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Jose Callejon, Allan, Marek Hamsik, Fabian Ruiz; Lorenzo Insigne, Dries Mertens

PSG (3-4-3): Gianluigi Buffon; Marquinhos, Thiago Silva, Presnel Kimpembe; Thomas Meunier, Adrien Rabiot, Marco Verratti, Juan Bernat; Kylian Mbappe, Edinson Cavani, Neymar