Ilustrasi Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Liverpool bakal menghadapi Red Star Belgrade pada matchday ketiga Grup C Liga Champions 2018/19. Bertanding di Anfield, Kamis (25/10/2018) dini hari WIB, The Reds mengusung ambisi meraih tiga angka.

Target kemenangan tentu menjadi harga mati bagi Liverpool untuk menjaga asa lolos dari fase grup C. Pasalnya dalam laga sebelumnya
mereka secara mengejutkan takluk dari Napoli 1-0. Dengan hasil itu, Liverpool pun masih berada di zona kurang aman.

“Tugas pertama kami adalah memenangkan pertandingan sepakbola. Kami selalu membandingkan dengan pertandingan bagus musim lalu, tak pernah dengan yang biasa saja,” ungkap Klopp, sebagaimana dilansir laman Goal, Rabu (24/10/2018).

“Tentu saja kami bisa melakukan segalanya lebih baik dari yang sudah kami lakukan, tetapi dasar yang kami ciptakan sudah cukup bagus, baik dari segi sepakbola maupun poin. Sekarang, kami harus mengembangkannya.”

Baca Juga:

Preview Liga Champions: PSG dan Napoli Berebut Posisi Puncak

Liga Champions: Juventus Permalukan MU di Old Trafford

Preview AFC U-19 2019: Lawan UEA, Indonesia Siap Tampil Ngotot

Kendati begitu, Klopp menyadari jika Red Star Belgrade bukan tim yang bisa diremehkan. Kala berjumpa Napoli, klub asal Serbia ini sempat merepokan pasukan Carlo Ancelotti. Alhasil, laga pun berakhir sama kuat.

“Red Star adalah tim Serbia dan membuat segalanya sulit untuk Napoli, bahkan untuk PSG, walau papan skor tidak membuat Anda berpikir seperti itu. Ketika kami menguasai bola, kami harus menyerang dengan segala yang kami punya,” tuturnya.

Red Star baru pertama kali tampil di ajang Liga Champions. Pada musim perdana ini, mereka mampu meraih satu poin hasil dari menahan imbang Napoli di pekan pertama. Sayang wakil Serbia ini kalah telak 6-1 dari PSG dua pekan lalu.

Prakiraan susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson, Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson, Milner, Fabinho, Wijnaldum, Salah, Firmino, Mane

Red Star (4-5-1): Borjan, Sumaila, Degenek, Babic, Rodic, Ebecilio, Jovicic, Ben, Krsticic, Marin, Boakye