Ilustrasi Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Manchester City akan menjamu Schalke pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB. Dalam duel ini, The Citizen lebih diunggulkan karena meraih kemenangan di pertemuan pertama.

Meskipun pulang dari Jerman membawa kemenangan berharga, namun ManCity sebaiknya tidak mengentengkan lawannya tersebut jika The Citizen ini tak mau terjungkal seperti Real Madrid.

Karenanya, Pep Guardiola selaku manajer memperingatkan anak asuhnya agar tidak menganggap enteng Schalke. Bisa saja wakil Jerman itu tampil ngotot karena tidak memiliki tekanan apapun.
“Apa yang terjadi pada laga pertama bisa terjadi di laga kedua. Jadi itulah mengapa apa yang kami lakukan tak banyak berubah. Kami masih punya pekerjaan untuk dituntaskan,” ungkap Guardiola.

Baca Juga:

Salah Berharap Manchester City Terpeleset

Zidane Kembali Latih Real Madrid

Benzema: Wartawan Seharusnya Mendukung Kami

“Segalanya bisa terjadi di kompetisi ini. Kami harus membuat usaha yang luar biasa dalam situasi epik untuk lolos. Kami akan mencoba bermain sempurna dan melakukan apa yang harus dilakukan agar lolos.”

Sementara dikubu Schalke, pelatih Domenico Tedesco tak bisa menurunkan beberapa pilarnya. Penggawa yang kemungkinan absen diantaranya Daniel Caliguiri dan Omar Mascarel yang mengalami cedera, dan Alessandro Schopf.

Perkiraan susunan pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Laporte, Kompany, Zinchenko; Bernardo Silva, Gundogan, David Silva; Sane, Aguero, Sterling.
Pelatih: Josep Guardiola.

Schalke (3-4-3): Fahrmann; Nastasic, Stambouli, Bruma; Konoplyanka, Bentaleb, Rudy, Caligiuri; Skrzybski, Burgstaller, Embolo.
Pelatih: Domenico Tedesco.