Ilustrasi Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Macthday ketiga Liga Champions 2018/19 akan diwarnai laga seru di grup H. Manchester United akan menjamu jawara Serie A Italia, Juventus di Old Trafford, Rabu (24/10/2018) dini hari WIB.

Khusus laga ini, Cristiano Ronaldo akan bereuni dengan mantan klubnya Manchester United. Sedangkan Paul Pogba kedatangan tim yang pernah dibelanya Juventus.

Pogba hijrah dari United ke Juventus pada 2012, dan kembali ke Manchester pada 2016. Dia mencetak 28 gol dalam 124 penampilan untuk Juventus di Serie A, meraih empat Scudetto dan tampil di final Liga Champions 2015.

Baca Juga:

Preview Liga Champions: Manchester City Sambangi Shakhtar Donetsk

Maurizio Sarri Minta Maaf ke Mourinho, Kenapa Ya?

Messi Cedera, Pique: Itu Tak Pengaruhi Barcelona

Sementara Ronaldo sudah pernah bertemu Setan Merah ketika masih berseragam Real Madrid. Pertemuan itu terjadi di babak 16 besar Liga Champions musim 2012/13. Kala itu, CR7 mencetak Old Trafford untuk membantu meloloskan Madrid ke babak berikutnya.

Pasukan Massimiliano Allegri mengusung kepercayaan diri tinggi saat bertamu ke MU. Pasalnya, sejak mengawali musim ini performa Juventus begitu mumpuni. Sebelum imbang kontra Genoa, Juventus melahap semua laga dengan raihan tiga poin.

Bianconerri sendiri bukan hanya Ronaldo seorang. Meski tampil tanpa CR7 akibat hukuman kartu merah, masih ada Paulo Dybala yang menyarangkan hat-trick ke gawang Young Boys pada matchday kedua.

Selain itu, ada nama Miralem Pjanic yang memborong dua gol dari titik penalti ketika mengalahkan Valencia 2-0. Bahkan ada juga Mario Mandzukic yang tampil luar biasa, musim ini ia sudah mengemas empat gol serta dua assist dalam sepuluh penampilan.

Bicara mengenai Manchester United, pasukan Jose Mourinho itu memang tak sebaik Juventus. Namun belakangan ini performa The Reds Devils sudah menunjukkan peningkatan dalam kualitas permainan.

Sebelumnya, MU meraih kemenangan dramatis atas Newcastle. Terbaru, akhir pekan kemarin mereka nyaris menang di kandang Chelsea lewat sepasang gol Anthony Martial. Sayangnya, mereka kebobolan di penghujung laga dan harus puas dengan skor imbang.

Akan tetapi mereka bakal mendapat ujian berat ketika bertarung melawan Juventus. La Vecchia Signora siap membombardir pertahanannya MU dan merepotkan David De Gea di bawah mistar.

Prakiraan Susunan Pemain:

Manchester United (4-3-3): De Gea; Valencia, Smalling, Lindelof, Shaw; Fellaini, Matic, Pogba; Martial, Lukaku, Rashford.
Pelatih: Jose Mourinho.

Juventus (4-3-3): Szczesny; Cancelo, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Emre Can, Pjanic, Matuidi; Dybala, Mandzukic, Cristiano Ronaldo.
Pelatih: Massimiliano Allegri.