Ilustrasi Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Paris Saint-Germain (PSG) akan menjamu Napoli pada matchday ketiga Grup C Liga Champions 2018/19. Laga sengit ini bakal berlangsung di Parc des Princes, Kamis (25/10/2018) dini hari WIB.

Kedua tim yang tengah dalam kondisi on-fire ini akan saling mengalahkan demi menggapai tampuk klasemen grup C. Jika PSG mampu menang tentu bakal mengambil posisi puncak. Namun Napoli tentu punya kejutan saat berhadapan nanti.

Napoli kini ada di puncak klasemen grup setelah ditahan imbang oleh Red Star Belgrade dan menang tipis atas Liverpool. Sementara itu, PSG menduduki peringkat ketiga karena kalah dari Liverpool di pekan perdana.

Laga ini tentu sangat istimewa bagi Carlo Ancelotti, pasalnya sang pelatih pernah menangani PSG di awal masa jayanya. Bahkan pria asal Italia itu membawa Les Parisien mendominasi Ligue 1 Prancis.

Berbeda kali ini, Ancelotti justru akan mencoba menerapkan strateginya untuk mengalahkan raksasa Prancis itu. Ia pun menyebut kualitas Napoli saat ini tidak kalah PSG yang dipenuhi bintang top dunia.

“Ini adalah Napoli yang berbeda. Kami tak punya Maradona, tetapi sebuah skuat level atas telah dibangun, terutama dengan para pemain muda,” ungkap Ancelotti, sebagaimana dilansir laman France Football, Rabu (24/10/2018).

Baca Juga:

Kalahkan MU, Allegri Belum Puas Kinerja Pemainnya

Liga Champions: Real Madrid Kalahkan Viktoria Plzen 2-1

Liga Champions: Juventus Permalukan MU di Old Trafford

“Napoli sudah bermain bagus selama beberapa tahun, jadi ada kualitas di sana. Saya akan mencoba untuk memberikan suntikan pengalaman, membantu tim untuk menemukan jati diri dan keberanian dalam momen ketika mereka tak bermain cukup bagus.”

Sementara di kubu PSG, hasil yang diperoleh juga tidak kalah mentereng. Les Parisien mencatatkan rekor sempurna di Ligue 1 musim ini, sebelumnya mereka pun melumat Red Star Belgrade 6-1 di Liga Champions.

Bahkan kondisi moral PSG sedang dalam bagus, apalagi beberapa pemain top sudah kembali ke starting line-up, termasuk Neymar. Bintang Brasil itu sempat diistirahatkan ketika PSG menang 5-0 atas Amiens akhir pekan lalu. Kondisinya dipastikan fit dalam laga ini.

Sayangnya, penggawa Les Parisien lainnya seperti Thiago Silva, Dani Alves, dan Layviin Kurzawa kemungkinan besar tidak bisa diturunkan. Namun ketiga pemain itu diharapkan bisa pulih tepat waktu sebelum laga ini.

Sedangkan di kubu Napoli, pemain yang dipastikan absen adalah Vlad Chiriches. Adapun Lorenzo Insigne, Amin Younes, Alex Meret, dan Simone Verdi sudah ambil bagian dalam sesi latihan, namun kebugarannya masih perlu diperiksa lebih lanjut.

Prakiraan susunan pemain:

Paris Saint-Germain (4-2-3-1): Areola, Meunier, Marquinhos, Silva, Bernat, Rabiot, Verratti, Mbappe, Neymar, Di Maria, Cavani.

Napoli (4-4-2): Ospina, Hysaj, Albiol, Koulibaly, Rui, Callejon, Allan, Hamsik, Insigne, Mertens, Milik.