Ilustrasi Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Liverpool siap menjamu tamunya Cardiff City pada pekan kesepuluh Liga Primer Inggris 2018/19. Bentok kedua tim akan berlangsung di Anfield Stadium, Sabtu (27/10/2018). Dalam laga ini, The Reds mengusung target kemenangan.

Kemenangan tentu menjadi harga mati bagi skuat Jurgen Klopp untuk menjaga rekor tanpa kekalahan. Mohammed Salah dan kolega hingga kini masih belum terkalahkan di Liga Primer musim ini. Terakhir mereka mengalahkan Huddersfield 1-0.

Kendati begitu, Liverpool akan tampil tanpa kekuatan penuh. Dua gelandang andalannya, Naby Keita dan Jordan Henderson kemungkinan besar bakal absen ketika rekan-rekannya bertanding di depan pendukungnya.

Tak heran performa mengkilat Liverpool membuat manajer Cardiff, Neil Warnock pesimistis bisa memenangkan pertandingan. Apalagi trio penyerang The Reds Mo Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino tengah dalam kondisi onfire.

“Itu luar biasa. Mustahil [untuk meraih hasil positif] bagi tim mana pun dalam pertandingan seperti ini,” ujar Warnock dalam konferensi pers, sebagaimana dilansir laman Goal, Sabtu (27/10/2018).

Baca Juga:

Pep Guardiola ‘Ngeper’ dengan Kekuatan Tottenham Hotspur

Jelang El Clasico, Barcelona Lebih Diunggulkan

Laga Supercoppa Italia di Arab Saudi Terancam Batal

“Saya pikir tiga penyerang mereka mungkin adalah yang terbaik di dunia. Kami semua harus bermain pada potensi maksimal kami dan memberikan mereka perlawanan yang bagus dan berharap mereka berada pada hari yang buruk.”

Kendati The Reds jadi favorit, Cardiff sendiri tidak bisa diremehkan begitu saja. Pasalnya, mereka baru sajameraih kemenangan 4-2 atas Fulham dan berhasil lolos dari zona degradasi. Motivasi itu tentu cukup untuk membuat tuan rumah kerepotan di pekan ke-10.

Perkiraan susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson; Milner, Wijnaldum, Shaqiri; Mane, Firmino, Salah

Cardiff City (4-3-3): Etheridge; Ecuele Manga, Morrison, Bamba, Bennett; Camarasa, Gunnarsson, Arter; Murphy, Reid, Paterson