Ilustrasi Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Tim Nasional Indonesia bakal menjalani laga berat saat menyambangi Thailand dalam laga ketiga Grup B Piala AFF 2018. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018).

Berbekal kemenangan atas Timor Leste, pasukan Merah-Putih menatap laga melawan Thailand dengan optimisme tinggi. Tim asuhan Bima Sakti ini tetap menargetkan poin.

Namun untuk mencuri poin di Negeri Gajah Putih tentunya tidak akan mudah bagi Hansamu Yana dan kolega. Karena itu, mereka harus ekstra fokus dan meminimalisir kesalahan saat menghadapi Thailand.

Dalam dua laga awal Piala AFF 2018 yang sudah dijalani, timnas Indonesia ternyata lebih banyak memiliki kelemahan. Pertama, permainan sayap yang selama ini diandalkan pelatih Bima Sakti terlalu mudah terbaca lawan.

Kedua, Bima Sakti tidak memiliki skema lain jika alur serangan dari sayap dipatahkan lawan. Terbukti pada laga melawan Singapura, ia tetap memaksakan serangan lewat sayap. Perubahan yang dilakukan hanya dalam pergantian pemain.

Sementara Thailand yang mendapat keuntungan karena mereka memiliki waktu istirahat cukup lama. Mereka bisa beristirahat sambil mematangkan persiapan untuk menghadapi Timnas Indonesia.

Bek Thailand, Philip Roller pun memastikan bahwa persiapan timnya sejauh ini sudah sangat baik. Ia menilai persiapan dan strategi yang diterapkan pelatih akan mampu memberikan kejutan saat menjamu pasukan Garuda.

“Saya pikir pelatih (Milovan Rajevac) sangat siap dalam segala hal. Pelatih tahu apa yang harus dilakukan, membutuhkan sesuatu dari kami. Saya pikir hal-hal ini sangat penting sebelum laga hari Sabtu,” ujar Roller, sebagaimana dilansir laman FA Thailand.