Ilustrasi Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Spanyol bakal menjamu Inggris di Estadio Benito Villamarin dalam lanjutan fase grup 4 UEFA Nations League A, Selasa (16/10/2018) dini hari WIB. Jika mampu mengalahkan Three Lions, La Furia Roja akan lolos ke putaran final.

Semantara Inggris masih butuh kemenangan. Pasalnya pada laga pertama yang berlangsung di Wembley, , Spanyol meraih tiga poin dengan menumbangkan tuan rumah dengan skor tipis 2-1.

Hasil impresif yang ditorehkan pada penampilan perdana Luis Enrique kala itu mampu membalikan skor dengan dua gol dari Saul dan Rodrigo Moreno. Padahal, anak asuh Gareth Southgate lebih dulu unggul lewat gol Marcus Rashford.

Setelah laga tersebut, Spanyol kemudian menang telak atas Kroasia. Spanyol menghabisi runner-up Piala Dunia 2018 itu enam gol tanpa balas. Saul dan Rodrigo kembali mencetak gol. Selain itu, Marco Asensio, Isco dan Sergio Ramos turut melengkapi kemenangan.

Kedigdayaan Spanyol kembali diperlihatkan ketika menekuk Wales 4-1 dalam uji coba di Cardiff. Paco Alcacer memborong dua gol, sedangkan gol-gol Spanyol lainnya diciptakan oleh Ramos dan Marc Bartra.

Baca Juga:

Ketika Guardiola dan Ancelotti Bicara Sosok Dibalik Suksesnya

Lapisi Buffon, PSG Lirik David de Gea

Yamaha Terpuruk, Lorenzo Prihatin Kondisi Vinales

Sebaliknya, Inggris baru meraih poin pertamanya di League A setelah mendapatkannya dari hasil imbang 0-0 kontra Kroasia. Namun dalam laga nanti, Harry Kane dan kawan-kawan akan mencoba bangkit dari keterpurukan.

Melawat ke negeri Matador, Inggris mengincar hasil lebih baik. Namun The Three Lions kemungkinan tidak akan diperkuat Jordan Henderson dan John Stones yang terkena skorsing. So, kita tunggu hasil akhirnya.

Perkiraan susunan Pemain:
Spanyol (4-3-3): De Gea; Azpilicueta, Nacho, Ramos, Alonso; Koke, Busquets, Thiago; Asensio, Rodrigo, Alcacer. Pelatih: Luis Enrique.

Inggris (4-3-3): Pickford; Walker, Gomez, Maguire, Chilwell; Maddison, Dier, Barkley; Sterling, Kane, Rashford. Pelatih: Gareth Southgate.