Pria berambut gimbal mendadak top gara-gara jadi imam salat

@Rayapos.com | Jakarta:  Nama Sofyan Alop mendadak terkenal di jagatnet setelah video yang memperlihatkan pria berambut gimbal tersebut bertindak sebagai imam salat tersebar viral di media sosial.

Yang membuat warganet terkagum-kagum adalah suara pria berambut gimbal bak penyanyi  reggae itu terdengar sangat merdu saat ia melantunkan ayat suci Al quran.

Video tersebut berdurasi 2 menit 30 detik yang direkam di sebuah musala. Video ini ramai diperbincangkan, karena, pandangan umum, terlihat kontras dari penampilan dengan suara merdunya saat mengimami salat.

Siapakah Sofyan Alop sebenarnya?

Dikutip dari detikcom,  Sofyan Alop ternyata adalah aktor dari Halmahera.
Sofyan mengaku belajar autodidak dengan menonton video imam-imam besar saat melantunkan ayat suci Alquran di YouTube.

Ia terinspirasi dari suara para ulama besar seperti imam besar Masjidil Haram Abdurrahman as-Sudais, Anas Bourak, hingga Syaikh Misyari Rasyid.

“Saya punya ciri khas sendiri, dan saya kolaborasi suara mereka. Itu kalau salat magrib, biasanya saya di rakaat pertama dan kedua sengaja tidak sama nadanya. Misalnya rakaat pertama saya bikin imam Abdurrahman as-Sudais rakaat kedua imam Syaikh Misyari Rasyid,” tutur Sofyan.

Dalam video yang viral, Sofyan sedang memimpin salat magrib berjamaah di rakaat kedua. Ia membacakan surat Al-Fatihah dan Al-Jumuah. Sofyan mengatakan, irama yang ia lantunkan di rakaat kedua hasil ciptaan sendiri.


Youtube : Jong TV

LEAVE A REPLY