Pelaku pencurian motor, AW (26). (FOTO: RAYAPOS/ANDREW TITO)

@Rayapos | Jakarta – Seorang pria mencuri motor milik mantan pacarnya. AW (26) ditangkap unit reskrim Polsek Palmerah Polres Metro Jakarta Barat lantaran mencuri motor vespa di sebuah kosan di Jalan Kemanggisan Ilir III RT.012/06 No 12, Kemanggisan Palmerah Jakarta Barat.

Usai di tangkap Polisi, AW mengakui nekat mencuri motor AR lantaran sakit hati, dirinya di putus hubungan setelah menjalin hubungan selama dua tahun.

Kapolsek Palmerah Kompol Aryono SH AW diringkus setelah pihaknya mendapatkan laporan korban Agustia Rahma yang melaporkan kehilangan sepeda motornya yang diparkir di tempat kosnya.

Baca juga:

Dituduh Komisaris Freeport, Amien Rais: Bisa Buktikan, Saya Kasih US$ 100 Juta

Ngeri… Wanita Ini Terseret KA Akibat Gaun Tersangkut

Setya Novanto Huni Sel Palsu di Lapas Sukamiskin

Berdasarkan keterangan yang didapat, kata Aryono, saat itu korban berangkat kerja namun motor miliknya ditinggal di parkiran kost tempat tinggal korban, sampai pulang dari kerjaan motornya masih ada, namun keesokan harinya korban melihat motornya sudah tidak ada di parkiran

“Korban melaporkan kehilangan sepeda motornya pada Senin (23/07), ketika diparkir di tempat kost nya,” Ujar Aryono, Kamis (26/07/18).

Dengan adanya laporan tersebut, lanjutnya, Unit Buser Polsek Palmerah melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan mencari saksi-saksi serta melihat rekaman CCTV di sekitar TKP. Berbekal rekaman CCTV itulah petugas melihat ciri-ciri pelaku

“Pelaku (AW) langsung kita tangkap di kediamannya,” Lanjutnya

Dari keterangan tersangka saat diinterogasi petugas, barang bukti hasil curian ia sembunyikan di daerah warung koret Tanggerang

“Barang bukti yang kami sita satu Unit sepeda motor jenis Vespa Piaggio berikut anak kunci palsu,” Tambahnya

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp.25.000.000.-. Pelaku pun terancam Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan pemberatan.

BAGIKAN