Propam Sosialisasikan PMK Rekrutmen Calon Anggota Polri

Anggota Polisi Republik Indonesia (Polri). (Foto: rayapos.com)

@Rayapos | Manado: Bidang Profesi dan Pengamanan atau Propam Polda Sulawesi Utara menggelar sosialisasi penelusuran mental kepribadian (PMK) dalam pelaksanaan rekrutmen calon anggota Polri dan calon PNS pada institusi Polri di Manado, Kamis.

Sosialisasi yang dibuka Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Lotharia Latif didampingi Kabid Propam Kombes Pol Soni Priyohandoko, diikuti para pengemban fungsi Propam serta sumber daya manusia (SDM) di Polda Sulut dan Polres-Polresta.

Wakapolda Brigjen Pol Lotharia Latif mengatakan melalui kegiatan ini para pengemban fungsi tersebut diharapkan bisa mengerti dan memahami secara utuh hal-hal terkait perbaikan mental kepribadian yang berguna dalam meningkatkan kemampuan profesi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, menguatkan komitmen, menganalisa dan mengevaluasi berbagai bentuk dinamika permasalahan dan tantangan yang berkembang dalam pelaksanaan tugas,” katanya.

Ia menambahkan selain itu untuk merumuskan solusi yang tepat dalam menentukan langkah penyelesaian masalah penegakkan hukum secara bermartabat, profesional, proporsional dan humanis.

Eksistensi Propam dinilai sangat penting dalam mengimplementasikan Program Prioritas Kapolri terkait point sepuluh yaitu penguatan dan pengawasan.

Oleh karena itu , diperlukan pelayanan yang prima terhadap masyarakat, pemeriksaan yang efektif dan efesien serta penindakan terhadap bentuk pungli dan penyalahgunaan wewenang.

“Tegakkan kebenaran serta tindak tegas semua pelanggaran hukum yang dilakukan oleh segelintir personel Polri tanpa memandang pangkat dan jabatan,” katanya.

Sosialisasi ini sekaligus dirangkaikan dengan pembahasan akselerasi penanganan perkara pelanggaran disiplin dan Kode Etik Profesi Polri. [ant]

Comments

comments