PSG Ditahan Imbang AS Monaco 1-1

Pemain PSG rayakan gol (Foto: Istimewa)

@Rayapos | Paris: Juara bertahan Paris St Germain (PSG) gagal untuk memaksimalkan peluang ketika mereka ditahan imbang 1-1 oleh pemuncak klasemen Liga Prancis AS Monaco di Parc des Princes, Minggu (29/1).

Gol Bernardo Silva di fase akhir pertandingan membatalkan gol penalti Edinson Cavani, membuat Monaco tetap memuncaki klasemen dengan 49 angka dari 22 pertandingan.

Mereka unggul selisih gol atas Nice, yang menang 3-1 atas En Avant Guingamp pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, dan unggul tiga angka atas PSG.

Monaco merupakan tim yang lebih baik namun tidak mampu memaksimalkan superioritas mereka, di mana Radamel Falcao dan Fabinho memiliki peluang dapat digagalkan Kevin Trapp.

Sang kiper Jerman digantikan oleh Alphonse Areola pada awal babak kedua setelah ia mengalami cedera paha.

PSG meningkatkan tekanan setelah menit ke-60 dan Djibril Sidibe menjatuhkan Julian Draxler di kotak penalti, di mana Cavani mampu mengeksekusi penalti untuk menjadi gol ke-21nya di liga, dan gol ke-29nya di semua kompetisi musim ini.

Sampai hal itu terjadi, PSG hanya mengancam melalui sepakan voli Cavani pada menit ke-11.

Ketika PSG terlihat akan mengamankan kemenangan, Silva mendapatkan ruang untuk melaju dan melepaskan tembakan mendatar dari jarak 25 meter untuk menaklukkan Areola dan memberi hasil imbang kepada Monaco menjelang pertandingan usai.

Monaco akan menjamu Nice pada akhir pekan mendatang, sedangkan PSG melawat ke markas Dijon.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Nice terlalu kuat untuk Guingamp ketika mereka untuk sementara naik kembali ke puncak klasemen.

Sepekan setelah menjadi korban pelecehan rasial para penggemar Bastia, Mario Balotelli mengunci kemenangan untuk timnya.

Alassane Plea membawa tuan rumah memimpin melalui pergerakan satu-dua dengan Valentin Eysseric pada menit ke-11.

Jean Seri menggandakan keunggulan setelah diberi umpan oleh Vincent Koziello tujuh menit sebelum turun minum.

Mantan pemain internasional Prancis Jimmy Briand memperkecil ketertinggalan timnya pada menit ke-63 melalui tembakan menyudut, namun Balotelli mengunci kemenangan Nice tiga menit sebelum waktu normal habis setelah mendapatkan bola terobosan dari Arnaud Souquet.

Olympique Lyonnais, yang memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan, menghuni peringkat keempat dengan 37 angka setelah menelan kekalahan 1-2 dari Lille pada Sabtu.

Comments

comments