Sekjen PSI, Raja Juli Antoni (FOTO: Ist)

@Rayapos | Jakarta – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyindir gaya hidup Calon Presiden Prabowo Subianto. PSI menyebut, Prabowo tak pernah hidup dalam kesederhanaan.

“Pak Prabowo mau dipakaikan sendal jepit, kaus murah, keliling Jakarta, naik metromini, tetap saja tidak merefleksikan kesederhanaan karena memang dia tidak pernah hidup dalam kesederhanaan,” kata Sekjen PSI Raja Juli Antoni lewat keterangannya, Rabu (1/8/2018) malam.

“Kalau pun dilakukan, akan menjadi pencitraan hambar. Tidak ada yang percaya kecuali pengikut butanya termasuk Habiburokhman,” tambah Toni.

Toni mengatakan kesederhanaan itu merupakan sebuah proses sejarah hidup seseorang. Menurut dia, kesederhanaan tak bisa diukur dalam hitungan hari.

“Kesederhanaan itu bukan dihitung 1-2 hari. Itu soal sejarah hidup. Itu yang kita lihat dari Pak Jokowi selama ini,” ujarnya.

Toni kemudian bicara soal t-shirt yang dipakainya saat bertemu dengan Jokowi di Istana Bogor. Toni mengaku kausnya itu merupakan pemberian dari orang lain.

“Polo Shirt saya kemarin gratis. Dikasih Hariyanto Arbi yang memang punya bisnis membuat alat-alat raga dan t-shirt,” tuturnya.

Baca juga:

Turis Inggris Tampar Petugas Indonesia, Dikecam Warga Inggris

Kunjungi RPTRA Kalijodo, Ketua DPRD DKI Temukan Gudang Minuman Botol

Di GIIAS 2018, Jokowi Jajal Mobil Desa AMMDES

Di lain kesempatan, Gerindra lantas balik menyinggung elektabilitas PSI di sejumlah lembaga survei yang menempati posisi buncit.

“Saran saya untuk PSI ya, daripada ngurusin Pak Prabowo mau pakai sandal jepit atau apa pun, lebih baik ngurus partainya yang parnoko aja. Lebih baik PSI fokus membesarkan partainya yang sekarang di survei merupakan parnoko, partai nol koma,” kata anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade, Kamis (2/8/2018).

Andre mengaku merasa kasihan pada PSI yang justru sibuk mengomentari gaya berpakaian sang ketum. Dia menyarankan PSI fokus bekerja untuk meraup suara pada Pileg 2019.

“Daripada Raja Juli sibuk mengomentari Pak Prabowo yang Pak Prabowo juga nggak pernah sibuk ngomentari PSI dan Raja Juli, jadi fokus ngurus partai masing-masing. Kan kasihan Anda sibuk ngurusin Pak Prabowo tapi partai Anda parnoko,” tuturnya.

BAGIKAN