Korban berinisial FG (FOTO: RAYAPOS/ANDREW TITO)

@Rayapos | Jakarta – FG, Alias Reksa (21) waria penjaja sex komersial yang mangkal di Jalan Daan Mogot Jakarta Barat, dirampok oleh pelanggannya. Setelah dirampok, leher FG disobek dengan pisau badik.

Kejadian itu terjadi di Jl Daan Mogot Rw 02 Kel. Rawa Buaya Kec. Cengkareng Jakarta Barat, Minggu dini hari (21/10/2018).

Awal mulanya, pelanggan sekaligus pelaku yang pura-pura penyewa jasa waria tersebut diketahui berjumlah dua orang. Julian Wahyudi (21) dan Ade Sagian (27).

Baca juga:

Pembunuhan Jurnalis Khassoggi, Akhirnya Saudi Akui Begini…

Idih… Penyakit Apa Ini?

Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri mengatakan kejadian tersebut terjadi saat korban sedang mangkal kemudian dihampiri oleh dua pelaku.

Satu pelaku, Julian Wahyudi kemudian mendekati korban dan “nego harga” untuk mendapatkan servis dari waria tersebut.

Korban kemudian sepakat dan keduanya, korban dan satu pelaku masuk ke dalam sebuah tenda kecil yang ada dilokasi kejadian, namun saat di dalam tenda korban kemudian ditodong badik yang sudah dibawa pelaku.

“Pelaku sudah berniat merampas barang korban dan berpura pura meminta menggunakan jasa korban (waria) untuk bermain sex dengan korban yg sedang menjajakan diri di TKP. “ ujar Khori dikonfirmasi, Minggu (21/10/2018).

Saat korban sedang ditodong pelaku dengan badik di lehernya di dalam tenda, satu pelaku lainnya yakni Ade Sagian, masuk ke dalam tenda dan langsung merampas tas milik waria tersebut.

Melihat kejadian tasnya dirampas, korban sontak melawan dan berusaha mempertahankan tas miliknya hingga leher dan tangan korban mengalami luka robek akibat pisau badik tersebut.

“Merasa aksi nya tidak sesuai rencana para pelaku berusaha melarikan diri,” ujar Khoiri.

Selanjutnya korban teriak minta tolong dan di dengar oleh angota buser yang kebetulan ada di sekitar lokasi kejadian.

Polisi kemudian bersama warga mengepung para pelaku, satu pelaku yang bernama Julian Wahyudi berhasil di tangkap berikut barang bukti berupa Sepeda motor Yamaha Mio warna merah No Pol B-3573-BUZ dan sebuah badik.

Sementara satu pelaku lainnya, Ade Sagian memakai jaket Ojek Online dengan mudah berhasil melarikan diri berbaur dengan ojek Online yang sedang berkerumun di sekitar lokasi.

“Satu pelaku kemudian kami bawa ke Polsek guna di periksa lebih lanjut, hingga kini masih kita lakukan penahanan,” ujar Khoiri.

Atas perbuatannya merampok waria yang sedang menjajakan diri, Julian Wahyudi di kenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai aksi kekerasan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.