Penyerang timnas Finlandia yang tengah menjadi bidikan PSM Makassar, Eero Markkanen

@Rayapos | Jakarta – Gebrakan jelang musim kompetisi Liga 1 2019 dihadirkan PSM Makassar. Tim berjuluk Juku Eja ini dikabarkan tengah membidik penyerang timnas Finlandia, Eero Markkanen.

Striker yang pernah membela klub Swedia, Dalkurd tersebut kini berstatus bebas transfer. Sayangnya, keinginan PSM mendatangkan Markkanen tidak akan berjalan mulus. Runner-up Liga 1 ini mendapat saingan dari lima klub Eropa yang meminati sang pemain.

“Pembicaraan telah dilakukan, tapi sekarang masih dalam tahap pertimbangan,” ujar sang agen, Jonne Lindblom, sebagaimana dilansir laman Ilta-Sanomat, Sabtu (12/1/2019).

Baca Juga:

Persija Rekrut Gelandang Asal Uzbekistan

Allegri Kritik Penanganan Kasus Rasisme di Serie A Italia

Diisukan Mau Nikah, Rossi: Saya Belum Tahu!

Adapun alasan pertimbangan tersebut, kata Lindblom, bukan hanya PSM yang menginginkan tandatangan pemain dengan tinggi 197 cm itu. Menurut dia, sejumlah klub di Eropa juga tertarik merekrut Markkanen.

“Ada penawaran dari klub lain, yakni tiga dari Swedia, dan masing-masing satu dari Polandia dan Inggris. Kami masih memikirkan (penawaran) itu,” tukasnya.

Selama membela klub Dalkurd, Markkanen baru tampil sebanyak 12 pertandingan dan empat diantaranya dari bangku cadangan dengan torehan satu gol. Sedangkan di timnas Finlandia, ia telah mencatatkan 17 caps.