PSM Makassar Siap Ikuti Piala Presiden

(Foto: RAKYATKU BOLA)
Manajemen dan pelatih PSM Makassar yang sebelumnya menolak dengan alasan fokus persiapan, akhirnya berubah sikap untuk mengikuti turnamen Piala Presiden 2017. (Foto: RAKYATKU BOLA)

@Rayapos | Makassar: Manajemen dan pelatih PSM Makassar yang sebelumnya menolak dengan alasan fokus persiapan, akhirnya berubah sikap untuk mengikuti turnamen Piala Presiden 2017.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina saat dikonfirmasi dari Makassar, Selasa, menyatakan pihaknya pada dasarnya bukan tidak konsisten atau ‘plin-plan’ namun hanya menunggu kepastian regulasi resmi dari PSSI selaku induk sepakbola Indonesia.

“Manajemen telah resmi mendaftarkan PSM untuk mengikuti Piala Presiden 2017. Kami juga bersedia mengikuti regulasi yang diatur dalam pelaksanaan Piala Presiden,” katanya.

Wanita yang akrab disapa Wina itu menjelaskan, pihaknya memang baru memberikan jawaban atau menegaskan untuk ambil bagian dalam pelaksanaan turnamen pra musim itu karena lebih dulu mengkomunikasikan dengan tim pelatih PSM.

Apalagi Pelatih Kepala Robert Rene Alberts lebih dulu juga telah menyampaikan tidak akan tampil atau absen di turnamen Piala Presiden karena alasan waktu yang begitu sempit.

Sementara PSM saat itu memang baru saja mengumpulkan pemain dan masih dalam proses perburuan pemain untuk melengkapi komposisi tim yang akan difokuskan menghadapi kompetisi Liga 1 yang mulai digelar pada 26 Maret 2017 tersebut.

“Intinya manajemen telah berkomunikasi dengan pelatih secara internal dengan tim pelatih (terkait merubah keputusan ambil bagian dalam Piala Presiden 2017). Kami juga sudah berkomunikasi dengan PSSI,” jelasnya.

PSM Makassar sendiri baru saja menyelesaikan agenda pemusatan latihan di Bali sejak 23 Januari 2017. Tim kebanggaan masyarakat Makassar itu sesuai rencana akan kembali ke Makassar pada hari ini untuk persiapan lanjutan.

Selama pemusatan latihan, tim ‘Juku Eja’ telah melaksanakan dua agenda uji coba yakni menghadapi tim lokal Bali Mitra Badung dan Bali All Star.

Untuk dua ujicoba itu, seluruhnya berhasil dimenangkan tim PSM Makassar dengan skor telak dengan mengalahkan Mitra Badung dengan skor 8-0 dan Bali All Star dengan skor 7-1.

Pelatih Kepala PSM, Robert Rene Alberts usai laga, menyatakan cukup puas atas hasil yang diraih anak asuhnya.

“Pemain terlihat sangat menikmati pertandingan. Saya senang Hamka dan Steven bermain sangat baik sekali” Saya berharap semoga para pemain dapat terus menjaga kekompakan dan atmosfer pertandingan seperti ini,” katanya. [ant]

Comments

comments

LEAVE A REPLY