PSM Makassar tak lolos verifikasi lisensi klub professional standar AFC

@Rayapos.com | Makassar: Komite Lisensi Klub PSSI menyatakan, PSM Makassar tidak lolos verifikasi untuk mendapatkan lisensi klub profesional dengan standar AFC.

Dari beberapa klub hanya Persib Bandung dan Arema FC yang dipatikan lolos mendapat lisensi standar AFC. Sedang tiga klub lainnya, Bali United, Madura United, dan Persija Jakarta masih diberikan waktu tiga bulan untuk melengkapi dokumen agar bisa dinyatakan lolos verifikasi.

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Media officer PSM, Andi Widya Syadzwina mengatakan, manajemen sudah berusaha memenuhi segala persyaratan untuk mendapatkan lisensi dengan standar AFC.

“Kami sudah berusaha memenuhi segala persyaratan. Tapi, memang setiap aspek itu banyak sub aspeknya lagi. Padahal, satu saja yang salah, pasti jadi masalah,” kata Wina, Kamis (25/10).

Wina menambahkan, saat ini manajemen hanya meminta pendukung PSM bersabar sambil menunggu perkembangan selanjutnya.

“Kami harap semua bersabar, nanti kalau semunya sudah clear kami akan publish,” ujarnya.

Seperti diketahui, tak lolosnya PSM Makasar dalam mendapatkan lisensi klub profesional dengan standar AFC dikarenakan skuat Juku Eja bermasalah di infrastruktur.

Pasalnya, Stadion Andi Mattalatta Mattoangin yang pernah jadi tuan rumah 8 besar Liga Champions Asia pada 2001 lalu, dinilai sudah tidak layak lagi terutama pada aspek lampu.

BAGIKAN