PSSI Berikan Dana Rp500 Juta Kepada Klub Yang Menjadi Tuan Rumah Piala Presiden 2017

@Rayapos | Jakarta: PSSI menjanjikan setiap tuan rumah Piala Presiden 2017 akan mendapatkan uang bantuan sebesar Rp500 juta. Induk sepakbola nasional tersebut menunjuk lima tim sebagai tuan rumah dalam menggelar pertandingan di babak penyisihan grup.

Kelima klub tersebut yakni, Bandung, Sleman, Bali, Malang, dan Madura. Besaran bantuan yang dikucurkan PSSI ini mengalami penambahan bila dibandingkan dengan ajang Piala Presiden dua tahun lalu.

Sebab, ketika itu Mahaka Sports & Entertainment selaku penyelenggara perhelatan ini hanya memberikan Rp350 juta.

Namun, nominal bantuan Mahaka tersebut di luar dari subsidi untuk setiap klub yang diberikan Rp500 juta. Sehingga jika ditotal tuan rumah mengantongi uang sebesar Rp850 juta.

Sementara untuk Piala Presiden tahun ini, PSSI yang mengambil alih ajang tersebut belum menjelaskan klub akan mendapatkan subsidi atau tidak seperti yang dilakukan oleh Mahaka. Pasalnya, mereka masih melakukan kajian terkait masalah tersebut.

“Terkait hosting fee setiap klub akan menerima Rp 500 juta. Jumlah ini di luar penjualan tiket. Ada penambahan atau tidak kami akan formulasikan. PSSI dalam hal ini panpel masih hitung-hitungan,” kata Direktur Divisi Event Manajemen PSSI, Erlangga Arya.

Sementara untuk hadiah juara Piala Presiden 2017 tidak mengalami perubahan sama sekali dari ajang dua tahun lalu. Tim juara akan menerima uang Rp3 miliar, runner-up Rp2 miliar, peringkat tiga Rp1 miliar, dan peringkat empat Rp500 juta.

Rencananya, seluruh pertandingan Piala Presiden 2017 ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV dan Indosiar.

Comments

comments

LEAVE A REPLY