Foto : John Abi/Rayapos

@Rayapos | Jakarta – PSSI terus mencari solusi terkai polemik yang dialami dua punggawa timnas U-23 Evan Dimas dan Ilham yang saat ini bermain di Selangor FA. Pasalnya, klub asal negeri Jiran tersebut masih menunggu restu dari federasi sepak bola Indonesia tersebut.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan sejauh ini hubungan kedua belah pihak masih terjalani bagus antara PSSI dan Football Association of Malaysia (FAM).

“Kalau itu teknis kita sebagai federasi hubungan baik. Tapi untuk negosiasinya seperti apa kita lihat nanti. Yang perlu dilihat sebagai federasi, kami ini bukan melarang,” kata Tisha di Kantor PSSI Gedung Rubina, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (2/1).

“Tapi kami ingin dapat jaminan bahwa ketika mereka kami butuhkan, mereka bisa ikut program timnas. Karena tuntutan kami sangat besar untuk 2018 dari masyarakat, maupun dari pemerintah. 2018 bukan hanya Asian Games, tapi kami juga tuan rumah,” lanjutnya.

Dia menjelaskan meminta jaminan dari pihak Selangor FA untuk kedua pemain tersebut. Hal ini karena keduanya merupakan merupakan pemain inti Timnas Indonesia yang akan tampil di Asian Games 2018.

“Makanya kami sangat concern soal sinkronisasi jadwal mereka dengan timnas. Untuk sinkronisasinya seperti apa, PSSI belum bisa jawab, itu akan kami serahkan kepada klub dan intermediary,” tandasnya.

Comments

comments