PSSI Mulai Ditawari Kerja Sama Oleh Pihak Premier League Dan Manchester City

rayapos.com - Premier League
PSSI menerima tawaran kerja sama oleh Manchester City dan juga pengelola Premier League (Foto: Istimewa)

@Rayapos | Jakarta: Organisasi yang dipimpin oleh Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi saat ini mulai ditawari banyak kerja sama oleh pihak luar negeri. Salah satunya yakni, Premier League dan klub besar Inggris Manchester City menjajaki kerja sama dengan PSSI.

Pihak Premier League dan City pun sudah menyambangi kantor PSSI Pusat di Jakarta.

Premier League diwakili oleh Kate Dowler selaku kepala hubungan internasional Premier League, sementara City diwakili oleh Charlie Evans yang menjabat sebagai partnership manager City Football Group untuk wilayah Asia Tenggara.

“Senin (23/1) Kate Dowler yang ditemani oleh perwakilan dari British Council bertemu dengan jajaran pimpinan PSSI untuk membicarakan beberapa ide kerja sama. Mulai dari pelatihan pelatih, pelatihan wasit hingga coaching clinic yang diperuntukkan bagi komunitas di sekitar klub sepakbola maupun kota yang dijadikan proyek percontohan,” tulis PSSI di laman resminya.

Sementara dengan City, PSSI membicarakan tentang sebuah departemen khusus di City Football Group yang menawarkan jasa pengembangan sepakbola bagi pemain muda, infrastruktur sepakbola, pelatihan pelatih, dan aplikasi teknologi untuk pengembangan potensi pemain.

“Charlie menyampaikan tentang program CSR City Football Group, di mana mereka berkomitmen untuk membangun lapangan sepakbola dan training center. Program ini sepenuhnya akan didanai oleh pihak swasta atau para mitra City Football Group,” jelas PSSI.

“PSSI menyambut positif inisiasi program yang ditawarkan oleh grup yang menaungi empat klub di seluruh dunia tersebut dan semoga bisa berguna bagi sepakbola Indonesia di kemudian hari,” pungkasnya.

Comments

comments