Sleeper Train (Foto: istimewa)

@Rayapos | Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (KAI) bakal menambah layanan khusus super mewah untuk memuaskan pelanggannya. Rencananya, bulan Juni mendatang saat libur lebaran, PT KAI mulai mengoperasikan gerbong kereta sleeper untuk melayani perjalanan jarak jauh tujuan Jakarta- Surabaya.

“Sebelum lebaran ini empat kereta tersebut akan datang. Kami berharap, Lebaran nanti bisa dioperasikan,” kata Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro di Stasiun Gambir, Jumat (13/4/2018).

Dengan layanan kereta sleeper akan memungkinkan penumpang mengatur tempat duduknya menjadi posisi tidur seperti yang sudah ada di pesawat first class. Selain bisa diatur menjadi posisi tidur, layanan kelas ini juga memberikan fasilitas televisi, sajian makanan dan semua layanan berkelas super mewah.

“Penumpangnya bisa betul-betul selonjoran buat tidur. Kami siapkan ini untuk kereta jarak jauh, dari Jakarta ke Surabaya,” tutur Edi.

Sesuai dengan fasilitas layanan yang diberikan, harga tiket untuk sleeper train ini dipatok Rp.900 ribu per seat. Lebih tinggi dari kelas Priority.

Baca juga: 

Menurut Edi Sumoro, sudah waktunya masyarakat Indonesia memiliki angkutan umum mewah yang tak kalah dengan yang ada di luar negeri. Terlebih, kereta sleeper ini hasil produksi dalam negeri.

Untuk tahap awal, PT KAI akan mengoperasikan empat unit kereta sleeper di mana masing-masing kereta disertakan di rangkaian kereta yang sudah ada.

Jika peminat kereta sleeper banyak, KAI akan mempertimbangkan untuk memperbanyak kereta sleeper ke depannya.

BAGIKAN