Puji ibu negara Perancis, Trump : “Bentuk tubuhnya bagus”

@Rayapos.com | Paris: Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, melontarkan pujian kepada ibu negara Perancis, Brigitte Macron, dengan mengatakan “Anda memilik bentuk tubuh yang bagus”. Pujian itu ia lontarkan dalam kunjungan kenegaraannya ke Perancis, Kamis (13/7/2017).

Trump (71) bersama istrinya, Melania, (47) bertemu dengan Presiden Prancis, Emmanuel Macron (39) dan Brigitte (64), di Hotel des Invalides, tempat Napoleon Bonaparte dan pahlawan perang Prancis lainnya dimakamkan.

Setelah berkeliling di Hotel des Invades, Trump berpaling ke ibu negara Perancis. Dengan isyarat bahasa tubuh Trump berujar; “Anda memiliki bentuk tubuh yang bagus.”

Setelah video tentang komentar Trump tersebut beredar di facebook, berbagai reaksi langsung lmerebak. Banyak yang menanggapi ucapan tersebut sebagai hal yang sangat tidak pantas. Banyak pengguna media sosial yang mencela komentar Trump dengan sebutan seksis.

“#Trump mengatakan kepada Ibu Negara Prancis ‘Anda memiliki bentuk tubuh yang bagus’ melambangkan sebuah garis antara pujian & pelecehan seksual,” tulis pengguna Twitter Alex Berg (@AlexfromPhilly), seorang produser video lepas dan penulis bebas yang menulis tentang feminis dan isu gender.

Jen Siebel Newsom, seorang produser film dokumenter dan aktris, (@JenSiebelNewsom) mengatakan di Twitter: “Tuan Trump – Wanita tidak ingin mendengar ucapan yang tidak diminta tentang apa yang Anda pikirkan mengenai tubuh mereka. Hal itu sangat kotor dan sangat tidak pantas.”

Namun pihak Gedung Putih menolak untuk memberikan komentar mengenai kunjungan dan pernyataan Trump tersebut. Kedua pasangan itu juga dikabarkan makan bersama di sebuah restoran di Menara Eiffel pada Kamis malam.

Seperti diketahui, Trump pernah dikecam karena komentar yang dianggap seksis, termasuk saat ia mengkritik penampilan mantan calon presiden Hillary Clinton dan Carly Fiorina, komedian Rosie O’Donnell, tokoh media Ariana Huffington dan model Kim Kardashian, serta Heidi Klum.

Saat musim kampanye presiden bulan Oktober, juga pernah diguncang dengan munculnya rekaman “Access Hollywood” yang dirilis tahun 2005. Rekaman itu tentang Trump yang berbicara mengenai dayatarik wanita dari hal yang paling intim.

Selain itu, Trump baru-baru ini juga melontarkan komentar tajam kepada host MSNBC, Mika Brzezinski, di Twitter, dengan menyebtnya “IQ rendah dan Mika yang gila”.

LEAVE A REPLY