Jokowi-Ma'ruf Amin dibelakangnya Kaesang

@Rayapos | Jakarta – Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin hari ini mengikuti rangkaian pemeriksaan tes kesehatan, di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Minggu (12/8/2018). Kedua pasangan ini didampingi masing-masing anaknya.

Joko Widodo didampingi bersama sang putra bungsu Kaesang Pangarep dan KH. Ma’ruf Amin didampingi putri bungsunya yang bernama Siti Haniatunisa.

“Saya nganterin bapak kesini untuk memberikan suport kami anak cucu semua support, support bapak, eyang mbah kami,” ujar Kaesang.

Baca juga:

GIIAS Ajak Pengunjung Test Drive & Test Ride Kendaraan Baru

TNI dan Polri Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Lombok

Dikna Faradiba Dikabarkan Tengah Hamil Muda

Kaesang pun yakin 18 tahap pemeriksaan kesehatan ini bakal berjalan lancar. Apalagi sang ayah masih terbilang sehat.

“Bapak sehat, anaknya saja masih muda-muda, bapak main tinju saja kuat,” ungkapnya.

Pendapat senada juga disampaikan, putri bungsu KH Maruf Amin Siti Haniatunisa, meskipun mengaku tidak ada persiapan apa-apa.

Ia berkeyakinan ‘abahnya’ Maruf Amin dalam keadaan baik-baik saja.

“Ndak ada persiapan apa-apa, tinggal mendoakan saja, Beliau baik, (tidak pernah ada riwayat gangguan kesehatan) biasa saja,” kata dia.

Dikabarkan sebelumnya, rangkain pemeriksaan kesehatan ini merupakan persyaratan capres dan cawapres sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 22 Tahun 2018 pasal 28 tentang Pencalonan Peserta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden.

Pasangan Capres-Cawapres diwajibkan sehat rohani dan jasmani, KPU tidak memperbolehkan pasangan melakukan test sendiri karena pemeriksaan kesehatan hanya akan dilakukan sekali.

Pada tahap pertama keduanya bakal diperiksa mata, telinga, gigi, dan organ dalam.

Pemeriksaan kejiwaan lewat psikotes dan bebas penyalahgunaan narkotika juga termasuk dalam rangkaian pemeriksaan.

BAGIKAN