@Rayapos | Jakarta – Perusahaan teknologi Amerika Serikat, Qualcomm dikabarkan akan merilis chipset terbaru. Rencananya, chipset ini hanya dikhususkan untuk perangkat wearable seperti jam tangan pintar.

Sebagaimana dilansir laman Digital Trends, Kamis (9/8/2018), Qualcomm segera memperkenalkan chipset wearable tersebut pada 10 September. Kepastian itu terungkap berdasarkan undangan peluncuran yang disebar mereka ke sejumlah media.

Pada undangan tersebut, Qualcomm menempatkan gambar sebuah jam dan disertakan tulisan “Ini waktunya”. Selain itu, terdapat juga tulisan “Atur jam Anda” yang tertera di bagian bawah.

Baca Juga:

Perangi Hoaks, WhatsApp Batasi Jumlah Penerima Pesan Terusan

Lenovo Siap Luncurkan Ponsel 5G Pertama

Sayangnya, dalam undangan yang telah beredar ini tidak disebutkan secara rinci mengenai spesifikasi dari chipset yang dimaksud. Namun kemungkinan besar chipset ini akan menjadi standar baru sebuah perangkat wearable.

Kendati terkesan baru terungkap mengenai peluncuran chip wearable dari Qualcomm ini, sejatinya kabar tersebut sudah terendus sejak dulu. Pasalnya, sejak awal tahun diketahui Google tengah berkerja sama dengan Qualcomm untuk proyek chipset bersama-sama.

Sebelumnya pada 2016 lalu, Qualcomm sudah memiliki Snapdragon Wear 2100 yang saat itu dikhususkan untuk perangkat wearable. Namun, chip yang diluncurkan tersebut dinilai sudah ketinggalan zaman.

BAGIKAN