Foto : Istimewa

@Rayapos | Jakarta – Raheem Sterling hingga kini masih belum sepakat meneken kontrak baru dengan Manchester City. Kebuntuan proses perpanjangan ini dikabarkan karena pemain sayap timnas Inggris ini menuntut kenaikan gaji.

Sebagaimana dilansir laman The Times, Sabtu (15/9/2018), Sterling meminta kenaikan gaji signifikan senilai 100 ribu poundsterling kepada The Citizen. Saat ini, ia diyakini menerima bayaran sebesat £175,000 per pekan.

Pemain berusia 23 tahun menilaidirinya layak menerima kenaikan gaji. Sterling mengungkapkan kemampuannya dan kontribusinya patut disamakan dengan Kevin De Bruyne, yang menerima gaji termahal di Etihad Stadium.

Akan tetapi permintaan mantan penggawa Liverpool ini belum tentu dikabulkan manajemen City karena mereka juga harus memperhatikan masalah Financial Fair Play. Kontrak Sterling bersama City akan berakhir pada 2020 mendatang.

Baca Juga:

Liga Champions: PSG Belum Siapkan Starting Kontra Liverpool

Japan Open 2018: Greysia/Apriyani Siap Tempur di Babak Semifinal

Jika kontrak baru Sterling disepakati, maka ia akan menjadi pemain kelima Manchester City yang sepakat tetap merumput bersama The Citizen setelah nama David Silva, Fernandinho, Gabriel Jesus dan Ederson.

Apabila tak menemui kesepakatan, Sterling tampaknya bakal hijrah ke klub lain. Beberapa waktu lalu sempat muncul kabar yang menyebut bahwa raksasa La Liga, Real Madrid serius ingin memboyong Sterling ke Santiago Bernabeu.

Setelah sempat timbul tenggelam, akhirnya gosip ketertarikan Madrid terhadap Sterling kembali mengemuka. Namun Los Blancos disebut masih akan mengamati permainannya lebih dahulu di musim ini.