rayapos.com - pencetak gol
Liga Inggris. (Foto: Istimewa)

@Rayapos | Jakarta – Pekan keenam Liga Primer Inggris yang berakhir hingga Senin (24/9/2018) dini hari tadi menghadirkan pertandingan seru dan dramatis. Tim-tim papan atas sukses meraih kemenangan.

Liverpool menjadi satu-satunya tim yang meraih hasil sempurna, hingga laga keenam anak asuh Jurgen Klopp belum sekalipun menderita kekalahan. Terakhir The Reds menggilas Southampton dengan keunggulan tiga gol tanpa balas.

Kandidat juara lainnya, Chelsea hanya mampu bermain imbang tanpa gol ketika bertandang ke markas West Ham United. Hasil ini membuat The Blues gagal menyamai prestasi Liverpool yang berhasil menyapu bersih enam laga awal.

Hasil berbeda justru diperoleh dua klub asal kota Manchester. ManCity menang dengan skor meyakinkan 5-0 atas tuan rumah Cardiff City. Sementara skuat Jose Mourinho ditahan imbang 1-1 oleh Wolverhampton Wanderers kala berlaga di Old Trafford.

Arsenal kembali menuai hasil positif saat menjamu Everton di Emirate Stadium. Tim asuhan Unai Emery ini menang dengan skor 2-0. Gol-gol The Gunners disumbangkan oleh Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca Juga:

Guardiola: Prioritas Pertama Adalah Premier League

Review: AS Roma Kembali Keok, Lazio Bersinar

Persaingan di papan tengah pun memanas, tim-tim penguni middle klasemen ini juga tak ingin tergelincir. Burnley sukses menghempaskan Bournemouth dengan empat gol tanpa balas. Sedangkan Leicester City menundukan tamunya Huddersfield Town 3-1.

Berikut hasil lengkap dan klasemen Liga Primer Inggris 2018/19 hingga pekan keenam:

Fulham 1-1 Watford

Burnley 4-0 Bournemouth

Cardiff City 0-5 Manchester City

Crystal Palace 0-0 Newcastle United

Leicester City 3-1 Huddersfield Town

Liverpool 3-0 Southampton

Manchester United 1-1 Wolverhampton Wanderers

Brighton & Hove Albion 1-2 Tottenham

West Ham United 0-0 Chelsea

Arsenal 2-0 Everton

klasemen-liga-inggris