Ranieri Minta Pemain Perketat Pertahanan

@Rayapos | London: Manajer Leicester City Claudio Ranieri menyebut pertahanan rapuhnya harus menambal lubang-lubang yang mereka miliki setelah mengamankan hasil imbang pada pertandingan putaran keempat Piala FA melawan tim strata kedua Derby County pada Jumat (27/1).

Sang juara bertahan Liga Inggris hanya berjarak lima menit dari tersingkir dari ajang itu, namun mereka sukses menghindari hal memalukan berkat gol tandukan kapten Wes Morgan yang menyelamatkan hasil imbang.

Ini merupakan malam yang aneh bagi lini belakang Leicester, yang merupakan tulang punggung saat mereka secara mengejutkan mampu memenangi gelar pada musim lalu, namun mereka kemasukan dua kali sebelum turun minum saat melawan Derby.

“Kami harus berkonsentrasi. Terlalu sering kami kemasukan. Kami hanya dapat memperbaikinya dan lebih fokus,” kata Ranieri kepada BBC.

Leicester membuka keunggulan melalui gol bunuh diri dari Darren Bent, yang kemudian menyamakan kedudukan untuk Derby melalui sundulan akuratnya. Craig Bryson membawa tuan rumah berbalik memimpin ketika ia menerobos pertahanan Leicester lima menit sebelum turun minum.

Ini merupakan contoh lain mengenai betapa rapuhnya pertahanan Leicester. Pasukan Ranieri telah kemasukan 37 gol di liga dari 22 pertandingan musim ini, satu gol lebih sedikit daripada jumlah total gol yang bersarang ke gawang mereka saat mereka menjuarai musim 2015/2016.

Bagi manajer Derby Steve McClaren ini merupakan peluang yang gagal dimaksimalkan.

“Kami melakukan semua yang kami mampu, kami menandingi tim yang datang pada malam ini.” “Karakter kami fantastis, kami bekerja keras pada babak kedua dan (kiper Derby) Scott Carson melakukan sejumlah penyelamatan bagus ketika kami memerlukan ia untuk melakukannya.”

Comments

comments

LEAVE A REPLY