Poster resmi film Reuni Z (Foto : Rapi Film)

@Rayapos | Jakarta – Film terbaru Rapi Film berjudul Reuni Z garapan sutradara Monty Tiwa dan komika Soleh Solihun akan dirilis Kamis, 12 April 2018 mendatang. Poster resmi film Reuni Z pun telah diperkenalkan kepada publik, Selasa (20/2/2018).

Reuni Z dibintangi oleh Soleh Solihun sendiri bersama Tira Sudiro, Ayushita, Dinda Kanya Dewi dan Cassandra Lee. Selain lima aktor tersebut, ada sejumlah aktor dan komika lain, seperti Fanny Fabriana, Henky Solaiman, Verdi Solaiman, Surya Saputra, Anjasmara, Ence Bagus, Beby Tshabina, Ananta Rispo, Ibob Tarigan, Aditya Fadilla, Yusril Fahriza, dan Bisma Kharisma.

Film horor komedi ini merupakan kolaborasi kedua Soleh dan Monty sebagai sutradara, setelah Mau Jadi Apa? produksi Starvision Plus. Sama seperti film pertama Soleh, keterlibatan Monty sebagai co-director adalah untuk menangani sejumlah aspek kreatif terkait ketrampilan, seperti sinematografi dan artistik.

Monty telah terlibat dalam puluhan proyek film dan serial tv sejak awal 2000-an, baik sebagai penulis, sutradara, produser, maupun perancang produksi.

Sementara Soleh baru saja menapaki jalur sebagai pembuat film pada tahun lalu saat dia bekerja sama dengan Starvision dan grup penerbit Mizan untuk buku serta film Mau Jadi Apa?. Untuk pengerjaan skenario, Soleh juga menggandeng dua rekannya Agasyah Karim dan Khalid Kasogi.

Di Film ini, Soleh Solihun tak hanya menjadi pemain dan sutradara tetapi juga menulis naskahnya.

Reuni Z mengangkat kisah alumni SMA Zenith lulusan 1997 yang mengadakan reuni di sekolah. Saat reuni, ada wabah zombie menyerang.

“Jadi film Reuni Z ini ceritanya ada angkatan ’97 dari SMA Zenith, reuni di sekolahnya. Tiba-tiba di sekolah itu ada wabah dan menyebarnya virus zombi, gitu lah kira-kira,” ujar Soleh Solihun di sela-sela produksi.

Baca juga : 
“Guru Ngaji” Film Terbaru Donny Damara Segera Tayang
Plaza Indonesia Film Festival Hadirkan Film Berkualitas
‘Pengabdi Setan’ Siap Gentayangan di 42 Negara

Soleh mengaku sengaja melibatkan Tora Sudiro dalam film ini, karena ia perlu pemain yang bisa main gitar.

“Iya, kayak sama Tora, itu gue memang niatnya mau ada band di filmnya, makanya ada gue, Tora, Ayu Shita sama Dinda Kanya. Tapi salah satu kan harus yang beneran bisa main gitar, biar lebih enak look-nya, saya ajak Tora. Kalau saya kan enggak bisa main gitar,” aku Soleh.

Soleh mengaku jika dia, Tora, Ayu Shita dan Dinda Kanya sampai harus benar-benar latihan ngeband agar akting mereka terkesan natural.

BAGIKAN