Rapper Jay Z hapus karya musiknya di Spotify

rayapos.com - Jay Z akan tampil kembali
Rapper Jay Z (Foto: Associated Press)

@Rayapos.com | Jakarta: Rapper asal Amerika Serikat, Jay Z meminta penyedia layanan musik streaming Spotify untuk menghapus sebagaian besar katalog musiknya dan  hanya menyisakan beberapa album awal dan kolaborasi saja.

“Beberapa album Jay Z telah dihapus atas permintaan sang artis,” ucap pihak Spotify.

Sedangkan album Jay Z yang tersisa dalam katalog Spotify adalah In My Lifetime Vol.1 (1997), Reasonable Doubt (1997) dan Vol.2 Hard Knock Life (1998), dan album kolaborasi dengan band Linkin Park yang bertajuk Collision Course (2004).

Diketahui sebelumnya bahwa Jay Z berinvestasi di Tidal, bersama 15 artis papan atas lainnya yang juga memarkirkan uangnya di perusahaan tersebut, seperti Beyonce, Rihanna, Kanye West, Alicia Keys Usher, Nicki Minaj, Coldplay, Calvin Harris, Madonna, Jack White, Arcade Fire, Daft Punk, deadmau5, Jason Aldean dan J. Cole.

Selain itu, Tidal sendiri hanya memiliki pelanggan yang tidak lebih dari 3 juta orang. Sementara Spotify tercatat mendapatkan sekitar 50 juta pelanggan.

Disamping itu, Tidal juga masih harus bersaing dengan Apple Music sekitar 20 juta pelanggan, dan Amazon diperkirakan memiliki 10 juta pelanggan jika digabung dengan Amazon Prime.

Tidal sendiri dilaunching pada tahun 2015 dan hingga saat ini dikatakan bahwa perusahaan tersebut belum juga menunjukkan kemajuan signifikan dalam merebut pasar penyedia layanan musik streaming.

Comments

comments