@Rayapos | Jakarta – Barcelona baru saja memberikan prahara ke Real Madrid. Pasukan Catalans ini meraih kemenangan telak 5-1 dalam laga El Clasico yang berlangsung di Nou Camp, Minggu (28/10/2018).

Dengan kekalahan telak ini, masa depan Julen Lopetegui sebagai pelatih Real Madrid kini tengah diliputi situasi yang genting. Potensi pemecatan dalam beberapa hari ke depan tampaknya sangat mungkin terjadi.

Sebagaimana dilansir laman Marca, Senin (29/10/2018), Perez yang menyaksikan langsung laga El Clasico dikabarkan langsung meninggalkan Camp Nou tanpa berbicara kepada pemain dan Lopetegui.

Perez kabarnya sudah kehabisan kesabaran melihat kondisi timnya yang terpuruk. Ia pun kabarnya akan segera mengadakan pertemuan dengan para direktur untuk membicarakan masalah situasi Lopetegui.

Lopetegui dinilai gagal menjaga level permainan Real Madrid. Selama musim ini, Los Blancos tak pernah meraih kemenangan di lima laga terakhir La Liga. Bahkan dalam 7 laga terakhir di semua kompetisi, Madrid kalah lima kali, imbang sekali dan menang sekali.

Baca Juga:

Duel El Clasico: Barcelona Gilas Real Madrid 5-1

Pemilik Leicester City Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter

Lewis Hamilton Pastikan Gelar Juara F1 di GP Meksiko

Kendati tengah berada diujung tanduk, Lopetegui ternyata tetap mendapat dukungan dari para pemainnya. Kapten Sergio Ramos menegaskan, para pemain tetap mendukung sang pelatih 100 persen. Pasalnya, keputusan pemecatan itu hanya datang dari level atas.

“Sebagai kapten, saya adalah yang pertama untuk menunjukkan wajah saya dan saya yakin masih ada banyak hal yang bisa kami lakukan. Kami harus terus bertumbuh dan berkembang, itulah mentalitas yang kami butuhkan,” ungkap Ramos.

“(Pemecatan) Itu bukanlah keputusan kami. Kami selalu mengatakan bahwa kami 100 persen mendukung siapa pun yang jadi pelatih dan keputusan seperti itu datang dari atas dan kami harus menerimanya.”