Walter Carr ketika menerima hadiah mobil dari bosnya (Torontostar)

@Rayapos | Jakarta – Sebuah kisah penuh inspirasi datang dari Alabama, Amerika Serikat. Berawal dari seorang pria bernama Walter Carr yang baru saja diterima di sebuah perusahaan jasa pemindahan barang, Bellhops.

Ketika tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi hari pertama bekerja, mobil Walter yang telah lama digunakannya mogok. Mobil itu tak bisa diperbaiki sehingga Walter memutuskan untuk berjalan kaki agar tidak terlambat sampai di kantor barunya.

Perjalanan sejauh 32 km ditempuh dari rumahnya melalui pinggiran Birmingham, Alabama. Setelah berjalan selama beberapa jam, Walter berpapasan dengan polisi yang melihatnya berjalan sendirian.

Polisi itu pun menghampirinya dan mengajaknya untuk sarapan karena terkesan dengan kisah Walter. Bahkan sang polisi tak segan mengantarkan Walter ke tempat yang harus ia tuju.

Kisah ini menjadi viral setelah dimuat difacebook oleh Jenny Lamey. Ia adalah pelanggan dari perusahaan tempat Walter bekerja.

Menurut Lamey, ia dan suaminya memang memiliki janji dengan Bellhops yang akan mebantu mereka untuk pindahan. Kendaraan pengankut seharusnya tiba pukul 08.00 pagi waktu setempat, namun ia kaget ketika nel rumahnya berbunyi pada pukul 06.30 pagi.

“Dia (Polisi) memberi tahu kami telah menemukan ‘anak yang baik ini’ di Pelham pagi tadi. Anak baik itu, Walter, mengatakan bahwa dia seharusnya membantu kami pindahan hari ini,” tulis Lamey.

“Dia berjalan kaki sepanjang malam dari Homewood ke Pelham untuk bekerja. Bagi mereka yang membaca postingan ini, jarak yang ditempuh lebih dari 20 mil,” imbuh Lamey.

Lamey mengatakan, ia dan suaminya sempat menawarkan Walter untuk beristirahat sebelum kru pindahan tiba. Tetapi pemuda itu menolaknya dan memilih untuk langsung bekerja.

Lamey juga mengatakan, ia mendegar cerita Walter mengenai masa kecilnya dan bagaimana keluarganya bisa pindah ke Houston, Texas setelah rumah mereka hancur akibat Badai Katrina.

“Aku tidak bisa mengatakan betapa tersentuhnya aku oleh Walter dan perjalanan hidupnya,” tulis Lamey.

“Dan dia berjalan sampai dia tiba di sini! Aku benar-benar kagum pada pemuda ini!” tutup Lamey.

Walter Carr terharu dengan hadiah mobil yang diberikan untuknya | Walter Carr memeluk Lamey yang mengungggah kisah inspirasionalnya ke facebook
Walter Carr terharu dengan hadiah mobil yang diberikan untuknya | Walter Carr memeluk Lamey yang mengungggah kisah inspirasionalnya ke facebook

Mengetahui kisah viral yang mengharukan ini, Luke Marklin selaku CEO Bellhops langsung  berkendara untuk menemui karyawan barunya itu.

Setelah mengobrol, Marklin memberi Walter kunci mobil Ford Escape 2014 miliknya.

“Aku benar-benar terpesona olehnya. Semua yang dia lakukan hari itu mencerminkan siapa kita,” ucap Marklin.

Tak hanya itu saja, kampanye online penggalangan dana pun telah dilakukan untuk membatu Walter. Sejauh ini kampanye itu berhasil mengumpulkan lebih dari US$ 8000 atau Rp 115,3 juta.

Dengan bantuan rejeki tak terduga itu, Walter pun berniat untuk melanjutkan sekolahnya di perguruan tinggi dengan gelar ilmu kesehatan. Ia berharap setelah lulus nanti dirinya bisa bergabung dengan Marinir AS.

“Saya ingin orang-orang tahu tidak peduli apa pun tantangannya, Anda dapat melaluinya. Tak ada yang tidak mungkin kecuali Anda membuatnya mustahil,” tutur Walter.

BAGIKAN