Pelantikan pengurus Arus Bawah Jokowi (ABJ) Papua Barat. (dok. Istimewa)

@Rayapos | Sorong – Kepengurusan Arus Bawah Jokowi (ABJ) untuk wilayah Papua Barat resmi dikukuhkan. ABJ meyakini, dalam pilpres nanti pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin menang telak di Papua Barat.

Pelantikan pengurus ABJ Papua Barat digelar di Hotel Swiss Bell, Sorong, Papua Barat, Minggu (2/12/2018). Pelantikan dipimpin Ketum DPP ABJ, Michael Umbas didampingi Sekjen Umar Maya Ibnu Fajar.

Baca juga:

Soal Kasus Habib Bahar, Buya Syafii: Semua Sama di Depan Hukum

Miliki Ratusan Kilogram Ganja, Tiga Orang Diciduk Polisi

Politisi PDI Perjuangan, Edo Kondologit duduk dalam kepengurusan ABJ Papua Barat sebagai wakil sekretaris. Untuk posisi ketua dijabat Gabriel S dan sekretaris Bonefasius Rahawarin.

“Tim relawan ini akan menjadi kekuatan baru dan menambah daya juang untuk pemenangan (Jokowi-Ma’ruf). Apalagi di Papua Barat ini juga basis dukungan untuk Pak Jokowi sangat kuat,” kata Umbas dalam dalam keterangan tertulis.

Menurut Umbas, Papua menjadi salah satu basis suara Jokowi di Indonesia Timur. Dia menuturkan, Jokowi membuktikan kepeduliannya kepada rakyat Papua dengan membangun sejumlah infrastruktur.

“Kecintaan Pak Jokowi terhadap Papua sangat beralasan karena selama ini memang terpinggirkan. Makanya wajar Pak Jokowi melakukan perubahan infrastruktur di Papua,” ujar Umbas.

Ketua ABJ Papua Barat, Gabriel meyakini Jokowi bisa menang telak di Papua Barat. Dia memastikan akan mengawal suara Jokowi.

“Kami bahkan berharap bisa menang 100 persen. Tapi kan itu terlalu optimis. Intinya Pak Jokowi bisa menang telak di Papua Barat. Kami akan terus bekerja untuk memastikan itu,” ucap Gabriel.

BAGIKAN