FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA

@Rayapos | Jakarta – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Rumah SandiUno Indonesia mengunjungi lokasi bencana tsunami yang melanda Provinsi Lampung dan Provinsi Banten hari sabtu kemarin (23/12/2018)

Ketua umum RSI, Sanny Ahmad Irsan menjelaskan, kedatangan rombongan RSI guna menyalurkan bantuan yang diambil dari ‘kantong’ masing-masing anggota RSI yang difokuskan di titik bencana yakni Kabupaten Serang (Anyer) Dan Kabupaten Pandeglang (Sunter).

“Semua berupa logistik yang kami kumpulkan dari anggota RSI di berbagai wilayah, seperti bahan makanan Indomie, Telur ayam, Beras, Air Mineral, ada juga pakaian bekas,” kata Sanny kepada Rayapos.com, Senin malam (24/12/2018).

Selain bantuan logiatik kemanusiaan, RSI juga memberikan uang sebesar Rp 15 juta kepada warga terdampak tsunami di kabupaten Pandegelang. Sanny menuturkan, uang yang terkumpul ini juga berasal dari hasil sumbangan seluruh anggota RSI.

“Bukan jumlahnya, semua member RSI berpartisipasi, mengirimkan bantuannya ke DPN RSI. Ini yg membuat kami berani menyalurkan bantuan sebagai langkah awal,” terangnya.

Lanjut Sanny menuturkan, bantuan ini bukan yang pertama dan terakhir, sebab di berbagai daerah lainnya RSI masih terus berupaya menghimpun bantuan untuk korban bencana tsunami yang telah memakan korban meninggal dunia hingga 373 orang.

“Inshaa Allah ini akan terus bertambah bantuan kami, data terakhir kami dapat ada 373 orang meninggal dan 1.459 orang luka-luka, rasanya bantuan ini tidak berati apa-apa, tapi RSI mencoba hadir apalagi di wilayah banten ini sudah relawan RSI sudah terbentuk dari tingkat kabupaten untuk memenangkan Prabowo-Sandi,” tandasnya.

BAGIKAN