Dok Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Persija Jakarta akhirnya mendapatkan ijin untuk menggelar pertandingan pamungkas Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Sabtu (9/12/2018). Macan Kemayoran akan menghadapi Mitra Kukar.

COO Persija, M. Rafil Perdana menjelaskan bahwa laga terakhir Persija sudah dijadwalkan berlangsung di Stadion Patriot Bekasi. Pasalnya, SUGBK sudah dipesan untuk acara keagamaan sehari sebelumnya.

Namun, kata Rafil, The Jakmania yang merupakan kelompok superter Persija Jakarta tetap mendesak agar duel digelar di SUGBK. Manajemen pun, lanjut dia, berupaya mewujudkan keinginan fans fanatik tim ibukota ini.

“Pertandingan kandang (terakhir) kami tanggal 9 Desember, sampai kemarin kami dapat kepastian di Patriot, karena SUGBK ada acara sehari sebelumnya,” ungkap M. Rafil Perdana saat menggelar konferensi pers di Kantor Persija, Rabu (5/12/2018).

Baca Juga:

Teco Minta Pemain Persija Tak Remehkan Mitra Kukar

MU Kontra Arsenal, Kemenangan Jadi Harga Mati

Legenda Madrid Ini Siap Tukangi Bali United

“Tapi karena keinginan Jakmania, kami lakukan berbagai upaya untuk mendapat restu main di SUGBK. Pagi ini kami mendapat izin main di SUBK.”

M. Rafil menuturkan, Persija juga sudah mengantongi izin dari Polda Jakarta dan Polres Jakarta Pusat. Kini pihak Macan Kemayoran tinggal menunggu rapat koordinasi dari pihak kepolisian untuk mengamankan laga yang menjadi penentuan juara Liga 1.

Lebih lanjut Rafil menyampaikan bahwa sebelum laga pamungkas digelar, Jakmania rencananya akan membersihkan SUGBK dari atribut yang digunakan saat acara keagamaan umat kristiani. Agenda tersebut dijadwalkan berakhir pada pukul 22.00 WIB.

“Kami akan bantu bongkar-bongkar acara keagamaan tanggal 8 agar bisa digunakan sehari setelahnya. (Jumlahnya) tergantung koordinator wilayah Jakmania. Kami masih menunggu saja (yang akan bantu bersih-bersih,” ucap Rafil.

Seperti diketahui, Persija Jakarta kini berada dipuncak klasemen sementara. Jika Macan Kemayoran bisa memenangkan laga kontra Mitra Kukar, tim kebanggaan masyarakat ibu kota dipastikan akan merengkuh gelar juara Gojek Liga 1 2018.

Andai mengalami kekalahan, Persija masih punya kans juara jika di laga lain yang mempertemukan PSM Makassar melawan PSMS Medan dimenangkan tim asal Sumatera Utara.