Ribuan Amunisi Bekas Peninggalan Perang Dunia Ditemukan di Bitung

@Rayapos.com | Bitung: Kotak berisi amunisi, diduga bekas peninggalan jaman perang dunia ditemukan di Kelurahan Girian Atas Lingkungan IV, Kecamatan Girian Kota Bitung, tepatnya di halaman rumah Keluarga Kiki Tengker, Selasa (31/1/2017) sekira pukul 11.00 wita.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Matuari Polres Bitung Kompol Fery Manopo, penemuan amunisi ini berawal saat warga akan menggali pasir untuk membangun rumah, tiba-tiba salah satu warga yaitu Eman Pangalila tanpa sengaja menemukan benda-benda yang dicurigai sebagai amunisi.

Bahkan, lanjutnya, ketika dilakukan penggalian lebih dalam, ternyata masih ditemukan beberapa kotak lagi dan diperkirakan masih ada lagi kotak yang berisikan peluru di dalam tanah yang berpasir tersebut.

Sontak hal tersebut membuat heboh warga, sehingga akhirnya wargapun melaporkannya ke Polsek Matuari, Polres Bitung.

“Polisi yang datang ke lokasi penemuan amunisi tersebut langsung memasang police line dan mengimbau kepada warga agar tidak mendekati lokasi dan selanjutnya berkoordinasi dengan Brimob Polda Sulut guna mengamankan peluru-peluru dan kotak tersebut,” jelas Manopo.

Dari lokasi TKP, Polisi mengamankan amunisi kaliber 7,26 mm (amunisi LA/monser) sebanyak 15 kotak besi berdiameter 15×10 cm.

“Diduga amunisi-amunisi tersebut merupakan peninggalan bekas perang dunia kedua, dan tidak menutup kemungkinan masih ada yang tertimbun di dalam tanah,” pungkas Kapolsek.

Comments

comments

LEAVE A REPLY