@Rayapos | Jakarta – Kemenpora RI melalui Deputi Pemberdayaan Pemuda rencananya akan menggelar Pemuda Membaca Kitab Suci se Indonesia. Kegiatan ini bakal berlangsung di Universitas Serambi Mekkah Banda Aceh tanggal, 13 September 2018.

Kegiatan Pemuda Mengaji Kitab Suci ini akan diikuti oleh ribuan pemuda, yang merupakan delegasi dari berbagai latar belakang organisasi kepemudaan, organisasi kemahasiswaan, agama dan suku yang berada di Kota Banda Aceh.

Selain akan dihadiri ribuan pemuda, acara Kirab Pemuda Mengaji Kitab Suci ini juga akan dihadiri oleh Walikota Banda Aceh, Pejabat Kemenpora, Forpimda setempat, Dispora Banda dan FKUB serta jajaran civitas akademik di Universitas Serambi Mekkah.

Dengan terselenggaranya acara tersebut, diharapkan dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan antar pemuda serta berdoa untuk bangsa dan negara agar terhindar dari mara bahaya dan musibah di negeri ini.

Rencananya kegiatan Pemuda Membaca Kitab Suci ini akan dirangkai dengan deklarasi kebangsaan yang akan dipimpin oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Banda Aceh dan diakhiri dengan doa bersama untuk bangsa dan negara.

Baca Juga:

Gus Miftah Juga Sempat Gelar Pengajian di Tempat Prostitusi

Bentrokan Dua Ormas Meluas ke Gandaria City

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan bahwa sangat mendukung kegiatan spiritual ini, ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat positif untuk pemuda Aceh khususnya yang harus di tingkatkan lagi nilai-nilai spiritualnya.

“semoga kegiatan ini bisa terus berlangsung setiap tahunnya sehingga semangat persatuan dan spritual terhadap Kalam ilahi meningkat.” ujar Aminullah Usman, Selasa (10/9/2018).

Disisi lain Rahmat Handoko selaku Presiden Mahasiswa Universitas Serambi Mekkah mengungkapkan dukungan dan apresiasinya terhadap kegiatan Kemenpora di Banda Aceh tersebut.

“Semoga bisa berjalan lancar dan sukses, sebab ini akan menambah nilai religiusitas dan persatuan di kalangan pemuda,” tutup Rahmat.