Ribuan peserta bakal meriahkan Lomba Senam Poco-Poco Nusantara 2017

@Rayapos.com | Jakarta:  Anda termasuk penggemar senam Poco-Poco?  Nah… bersiap-siaplah untuk berpartisipasi dalam Lomba Senam Poco-Poco Nusantara tingkat Nasional  yang bakal digelar di Sport Mall Kelapa Gading Jakarta Utara, Sabtu (23/9/2017) nanti.

Lomba Senam Poco-Poco Nusantara Tingkat Nasional itu diselenggarakan untuk yang ke-enam kalinya oleh Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI)  bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenpora.

Tersedia dua Piala yang bakal diperebutkan oleh peserta yakni Piala Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI.

Selain  untuk mendukung upaya pemerintah melestarikan warisan seni budaya sekaligus meningkatkan kesehatan masyarakatat, Lomba Poco-Poco tingkat Nasional tersebut ditargetkan bakal diikuti  tiga ribu peserta dari berbagai instansi, TNI-POLRI, Organisasi, pelajar dan juga mamsyarakat umum seluruh Indonesia.

Ada dua kategori yang bakal ditampilkan dalam lomba tahun ini, yakni  kelompok instansi pemerintah pusat dan daerah serta lembaga  yang akan memperebutkan Piala Ibu Negara, dan kategori pelajar dan mayarakat umum memperebutkan Piala Menpora.

Yang membuat kegiatan ini bakal seru adalah pemecahan Rekor Dunia Senam Poco-Poco dengan melibatkan 2 juta anggota masyarakat di seluruh Indonesia. Pemecahan rekor dunia ini juga merupakan bagian dari persiapan pelaksanaan Asian Games 2018.

Selain itu, senam Poco-Poco Nusantara bersama  Senam Kreasi lainnya juga bakal dipatenkan dan selanjutnya akan menjadi senam wajib di semua lembaga pemerintah dan BUMN.

Target lainnya yang tidak kalah penting adalah untuk memasyarakatkan olahraga kebugaran dan olahraga seni budaya melalui program rutin Car Free Day.

Diharapkan, Senam Poco-poco Nusantara  tersebut  akan semakin diterima masyarakat luas, termasuk pelajar dan generasi muda. Apalagi jika ditilik dari gerakanannya, senam poco-poco Nusantara ini sangat cocok untuk menjadi senam wajib di sekolah dan senam untuk pergaulan, selain memiliki gerakan yang berguna bagi kesehatan fisik dan mental masyarakat.

Sedangkan unsur budaya dan iramanya yang riang dapat menciptakan kegembiaraan bagi orang yang melakukannya.

Comments

comments