@Rayapos | Jakarta – Johann Zarco menjadi inspirasi bagi Hafizh Syahrin. Pebalap Yamaha Tech 3 ini ingin meniru rekan setimnya di MotoGP dengan tampil cemerlang di negaranya sendiri.

Zarco meraih podium MotoGP Jerman musim lalu. Padahal, saat itu ia adalah pembalap debutan. Hal serupa juga didapat mantan rider Yamaha Tech 3, Jonas Folger yang merebut podium di MotoGP Prancis.

“Saya ingin tampil seperti Folger dan Zarco saat tampil di kandang sendiri, bisa naik podium. Tapi saya ingin berada di top 10 di Sepang, kalau bisa bersaing di lima besar,” kata Syahrin di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Namun Syahrin mengaku masih gugup tampil di depan publiknya sendiri. Balapan tersebut merupakan kali pertama Syahrin tampil di MotoGP Malaysia. Sebelumnya, saat tampil di Moto2, dia hanya tampil di Eropa.

Baca Juga:

Kala Tiga Legenda MotoGP Bicara Soal Valentino Rossi

Berlaga di Kejuaraan Dunia, Gloria Tak Miliki Persiapan Khusus

“Saya akan tampil 200 persen. Sebab, ini akan menjadi motivasi buat saya. Namun, saya rasa 10 persen saya akan gemetar tampil di depan publik sendiri,” tegasnya.

Kendati begitu, Syahrin akan tampil maksimal di depan publik sendiri. Menurut laporan, Sirkuit Internasional Sepang sudah berhasil menjual 41.881 tiket untuk balapan November mendatang.

“Target di Malaysia ingin buat yang terbaik. Ini pertama kali saya tampil di Malaysia, jadi sedikit gugup. Kalau dilihat dari banyaknya tiket yang sudah terjual, saya lihat banyak yang menantikan saya di Malaysia,” pungkasnya.