Menteri BUMN, Rini Soemarno. (FOTO: Ist)

@Rayapos | Jakarta – Menteri BUMN, Rini Soemarno menyatakan, kerjasama antara Menteri BUMN dengan Pemprov DKI sangat diperlukan, supaya percepatan pembangunan terlaksana dengan baik.

“Kita bicarakan banyak hal. Salah satunya bagaimana kami BUMN dengan DKI ini bisa mempercepat pembangunan-pembangunan,”ujar Rini seusai jalan pagi bersama Wagub DKI, di Silang Monas, Senin, (8/1/2018).

Baca juga: Pemprov DKI akan Buat Perlintasan Kereta Layang Tahun Ini

Kemudian Rini menjelaskan, salah satu yang paling diutamakan yakni pembangunan infrastruktur di sektor transportasi seperti stasiun.

“Salah satunya yang paling kita utamakan mengenai transportasi, khususnya stasiun-stasiun,” ungkapnya.

Baca juga: PJB Akan Tetap Memakai Strategi Yang Sama di Seri Kelima IBL

Sementara itu, dia menginginkan, kedepannya Pemprov DKI juga dapat mempercepat pembangunan di sektor perumahan dan UMKM, untuk rakyat kecil yang penghasilannya masih dibawah rata-rata.

“Bagaimana kita bisa bangun stasiun-stasiun ini sehingga menjadi Mix used. Artinya bisa ada perumahan untuk masyarakat berpendapatan rendah, bisa ada UMKM, sehingga dari UMKM itu bisa kita kembangkan bersama,” jelas Rini.

Menurut Rini, BUMN bisa bekerjasama dengan BUMD untuk mengatasi hal-hal tersebut, supaya pembangunan di Jakarta ini cepat rampung.

“Jadi, untuk mengerjakan itu semua, perlu adanya kerja sama antara BUMN dengan BUMD,” pungkasnya.

Editor: Danang

BAGIKAN