Pelatih Arsene Wenger dan Robert Pires ketika masih bersama membela Arsenal

@Rayapos | Jakarta – Pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger mengungkapkan bahwa dirinya akan kembali melatih. Kepastian itu pun mendapat apresiasi dari mantan anak asuhnya di skuat The Gunners, Robert Pires.

Pires menilai Wenger merupakan sosok yang dibutuhkan dunia sepak bola pada saat ini. Pemain yang pernah menjadi bagian dari The Gunners selama enam musim ini berharap Wenger bisa melatih di Inggris atau Prancis.

“Saya harap dia akan menemukan proyek baru, sebuah tantangan baru. Saya tidak tahu di mana, mungkin di Inggris (atau) mungkin di Prancis,” ungkap Pires, sebagaimana dilansir laman Sky Sports News, Kamis (18/10/2018).

Sebelumnya, Wenger memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih Arsenal pada akhir musim kemarin. Momen itu menandakan akhir dari perjalanannya bersama klub London tersebut yang telah berjalan selama 22 tahun lamanya.

“Sepak bola butuh orang seperti Arsene Wenger. Dia adalah pelatih hebat, tahu segalanya tentang sepak bola, dan bersemangat. Saya tidak tahu apa yang terjadi kepada Wenger, tetapi saya ingin melihatnya kembali,” jelasnya.

Baca Juga:

Pereira Klaim Kondisi Pemain MU dan Mourinho Harmonis

Demi Boyong Hazard, Real Madrid Siap ‘Tumbalkan’ Bale

Denmark Open 2018: Anthony Ginting Gagal, Jojo Lolos ke Babak Kedua

Disinggung mengenai pelatih baru Arsenal, Unai Emery sebagai suksesor Wenger di Emirates Stadium. Pires yakin Arsenal akan tampil apik dan memenuhi targetnya di bawah arahan pelatih asal Spanyol tersebut.

“Untuk Unai Emery dan Arsenal, ada dua target. Pertama adalah finis di empat besar. Saya pikir mereka bisa. Mereka punya skuat penuh dengan kualitas, mereka mengeluarkan banyak uang di musim panas untuk beberapa pemain,” tambahnya.

“Target kedua adalah kenapa tidak dengan menjuarai Liga Europa? Unai Emery adalah ahlinya – dia memenangkannya tiga kali bersama Sevilla.”