FOTO: otojurnalism

@Rayapos | London – Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) pertama dari Rolls-Royce, Cullinan, sebentar lagi akan meluncur. SUV pesaing Lamborghini Urus dan Bentley Bentayga ini akan meluncur pada 10 Mei 2018 nanti.

Dengan mengusung kemewahan luar biasa Rolls-Royce Cullinan disebut memiliki kabin dan kemewahan interior yang lebih mewah serta lebar daripada Rolls-Royce Phantom.

SUV terbaru dari Rolls Royce ini berbasis dari model Phantom sedan. Fasia depan akan menampilkan grill dengan bilah krom vertikal yang dipadukan oleh lampu depan persegi panjang di kedua sisinya.

Pada bagian belakangnya, Rolls Royce Cullinan berbentuk kotak dengan membawa garis atap yang menawan sarat akan kendaraan serba guna. Sisi tingginya pun terasa di bagian tersebut. Apalagi mobil mengusung teknologi all-wheel-drive. Wah, mewah-mewah bisa digunakan untuk off-road nih Otolovers.

Namun sayang untuk detilnya Rolls Royce belum pernah mengungkapkan sedikitpun informasi mengenai spesifikasi SUV tersebut. Tapi memang mobil ini sudah sering terlihat di berbagai wilayah dalam berbagai kondisi jalan dan kondisi cuaca dalam keadaan tertutup kamuflase.

Di dapur pacunya sendiri diperkirakan bakal menggendong unit mesin yang sama dengan Rolls-Royce Phantom yang memiliki spesifikasi mesin kapasitas 6.000 cc V12 twin-turbo sehingga mampu menghasilkan tenaga 570 ps dengan torsi 900 Nm. Tapi berhubung Cullinan all-wheel-drive, kapasitasnya mungkin akan diubah sedikit.

“Publik dan pelanggan hari ini akan melihat Rolls Royce memiliki sinar yang baru yakni Cullinan. Hal ini menunjukkan betapa mampu Rolls-Royce dapat melaju. Dalam beberapa bulan yang singkat nanti, pelanggan kami akan dapat merasakan kilauan cahaya ini saat mereka berada di belakang kemudi Rolls-Royce yang benar-benar menarik ini,” ujar Torsten Muller-Otvos, Chief Executive Officer Rolls Royce.

BAGIKAN