@Rayapos | Jakarta – Cristiano Ronaldo tampil trengginas ketika berlaga di MAPEI Stadium, markas Sassuolo. Megabintang Portugal itu mencatatkan satu gol dan satu assist untuk membawa Juventus meraih tiga poin penuh.

Kemenangan ini sekaligus mengokohkan posisi La Vechia Signora dipuncak klasemen sementara Serie A Italia. Bianconeri kini mengoleksi 60 poin dan belum terkalahkan hingga 22 pertandingan.

Sassuolo sempat merepotkan Juventus diawal babak pertama. Anak asuh Massimiliano Allegri baru mampu mencetak gol ketika laga memasuki menit ke-23. Sami Khedira sukses menyarangkan bola ke dalam gawang Andrea Consigli.

Di babak kedua, Sassuolo tampaknya tak mampu lagi mengimbangi permainan Ronaldo dan kawan-kawan. Menginjak menit ke-70, Ronaldo mencatatkan namanya dipapan skor, setelah menerima umpan ciamik dari Miralem Pjanic

Unggul dua gol, Juvetus semakin percaya diri dan membombardir pertahanan Sassuolo. Empat menit sebelum bubaran, Ronaldo kali ini menjadi kreator untuk memudahkan Emre Can menyumbangkan gol ketiga bagi timnya.

Dengan tambahan tiga angka, Bianconeri mempertahankan jarak poin delapan angka dari rival terdekatnya Napoli di peringkat kedua. Sementara Sassuolo tetap bertengger di urutan ke-11 dengan mengumpulkan 30 angka dari 22 pertandingan.