Rosianna Silalahi penuhi panggilan Polda Metro Jaya

@Rayapos.com | Jakarta: Pemimpin redaksi Kompas TV, Rosianna Silalahi, datang memenuhi panggilan kedua bersama dengan Aiman Witjaksono, terkait kasus yang dilaporkan oleh Direktur Penyidikan KPK, Brigjen Polisi Aris Budiman.

“Di panggilan kedua ini kami sudah mendapat informasi terkait program Aiman yang mewawancarai aktivis ICW,” ujar Rosianna kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (11/10/2017).

Baca juga : Aiman berharap kasusnya diselesaikan melalui proses Dewan Pers

Dia juga mengungkapkan bahwa pada panggilan pertama, pihaknya belum mendapatkan informasi yang jelas terkait kasus yang dilaporkan oleh Aris Budiman, khususnya mengenai apa dan siapa yang dicemarkan.

“Kami jurnalis Kompas TV hadir sebagai warga negara yang baik, taat pada hukum. Tapi sebagai pemimpin redaksi, saya bisa memastikan program Aiman telah dikerjakan dengan prinsip-prinsip dan kaidah jurnalistik yang baik,” tegasnya.

Rosianna mengaku telah berkomunikasi dengan Dewan Pers, untuk merencanakan segala sesuatu yang berkaitan dengan sengketa pers agar diselesaikan melalui Dewan Pers.

“Apalagi Kapolri sudah menandatangani MOU itu dengan Dewan Pers. Tapi tampaknya ini kaitannya bukan dari sisi kerja jurnalistik tapi pencemaran nama baik dari sumber Kompas TV,” terangnya.

Oleh karena itu, kedatangannya ke Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, untuk memastikan kesaksian apa yang sebenarnya dibutuhkan dari pihak Kompas TV.

“Kalau untuk melihat isi tayangan bisa dilihat dari Kompas TV ya sudah jelas. Tapi kalau polisi membutuhkan keterangan lain ya monggo saja kami siap,” pungkasnya.