Marc Marquez

@Rayapos | Sepang – Marc Marquez menjadi pemenang di MotoGP Malaysia 2018. Valentino Rossi yang memimpin sebagian besar balapan, jatuh saat empat lap terakhir.

Dalam balapan di sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (4/11/2018) siang WIB, Rossi melakukan start bagus. dari posisi kedua, dia mampu merangsek ke posisi pertama. Johann Zarco di pole position, turun ke posisi kedua.

Baca juga:

Ribuan Warga Boyolali Demo ‘Prabowo Harus Minta Maaf’

Pretty Asmara Meninggal

Masih di lap pertama, Andrea Iannone terjatuh di tikungan 15. Marquez sedikit goyah saat menikung, Iannone yang ada di belakangnya melakukan pengereman hingga terjatuh.

Hingga tiga lap, Rossi masih berada di posisi terdepan. Dia dikuntit oleh Zarco dan Marquez. Satu lap kemudian, Marquez menyalip Zarco.

Rossi masi tak terkejar hingga balapan berjalan 10 lap. Jarak dengan Marquez di posisi kedua sekitar 0,7 detik.

Rekan setim Rossi, Maverick Vinales, menempati posisi keenam. Dia menyalip Andrea Dovizioso di tikungan terkahir menjelang lap kesembilan.

Rossi terjatuh di saat balapan menyisakan empat lap. Dia bisa kembali ke lintasan, menempati posisi ke-18. Marquez tak lagi terkejar hingga balapan selesai.

Marquez pun meraih kemenangan kesembilan di musim ini. Dia kian kukuh di puncak klasemen pebalap dengan raihan angka 321 angka.

Sementara itu raihan angka Rossi tertahan pada 195 poin. Dia duduk di posisi ketiga klasemen, dikuntit oleh Maverick Vinales dengan raihan 191 angka. Sementara itu, Andrea Dovizioso ada di posisi kedua dengan raihan 220 poin.

BAGIKAN