Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi

@Rayapos | Motegi – Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi menyebut performa Suzuki Ecstar saat ini lebih kuat jika dibandingkan dengan Yamaha. Terbukti, Alex Rins bisa bisa finis ketiga di Motegi akhir pekan lalu.

Sementara The Doctor hanya finis di urutan keempat dibelakang Rins. Itu pun takmterlepas dari faktor keberuntungan karena Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone mengalami insiden sehingga tak bisa melanjutkan balapan.

Hasil di posisi keempat, bagi Rossi mengulang hasil GP Thailand. Yamaha sempat menikmati akhir pekan terbaik setelah Maverick Vinales berhasil mengalahkan Rossi dan berdiri di podium tiga di Sirkuit Buriram.

“Saya pikir kami bekerja dengan baik, khususnya saat pemanasan. Saya merasa motor membaik dan cukup optimistis memperjuangkan podium,” ungkap Rossi, sebagaimana dilansir laman Autosport, Rabu (24/10/2018).

Baca Juga:

Marquez Ungkap Kunci Rahasia Jadi Juara Dunia Lebih Awal

Kalahkan MU, Allegri Belum Puas Kinerja Pemainnya

Liga Champions: Real Madrid Kalahkan Viktoria Plzen 2-1

“Sayangnya duo Suzuki, juga Cal (Crutchlow) lebih cepat. Saya berusaha tak menyerah dan tak membuat kesalahan. Sayangnya potensi kami di sini tak lebih baik dari Thailand.”

Pebalap asal Italia ini lantas membandingkan performa Yamaha dengan Suzuki saat race Motegi, Jepang. Menurut dia, jika Iannone tak jatuh, kemungkinan The Maniac berpotensi meraih podium ketiga.

“Suzuki melakukan langkah besar dibanding tahun lalu. Mereka bekerja lebih baik dari kami (Yamaha). Mereka kuat. Jika Iannone tak jatuh, dia pasti finis di depan. Mereka berjuang untuk podium dan semakin kuat,” tukasnya.