Wagub DKI Sandiaga Uno (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)

@Rayapos | Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyayangkan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) yang dinilainya sekarang banyak mengalami kerusakan. Menurutnya, Jakarta mampu membangun, tapi tak bisa merawat.

“Kita bisa membangun, kita jagolah membangun, DKI jago membangun. Kalijodo kita bangun, masalahnya itu kita tidak bisa merawatnya. Sekarang sudah mulai banyak dimunculkan infonya,” kata Sandiaga di Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (22/7/2018).

Sandiaga meminta warga untuk tanggap melaporkan setiap fasilitas milik Pemprov DKI yang rusak. Dia juga berharap bisa menjaga semua fasilitas yang sudah dibangun.

“RTH Kalijodo ini merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya Pemprov, tapi juga oleh para pengelola, dunia usaha juga, masyarakat juga untuk sama-sama menjaga. Karena tanaman yang kering, mungkin cat yang sudah kusam,” ucap Sandi.

Baca juga:

Perjuangan Herayati, Anak Tukang Becak, Cum Laude ITB

Kemenpora Siapkan Bonus Bagi Peraih Medali Asian Games

Meski terus dirawat, peran perusahaan dan masyarakat sangat penting untuk menjaga Kalijodo tetap bersih dan terawat. Terutama beberapa bagian yang tampak rusak seperti tanaman dan cat yang usang.

Sandi mengatakan, dirinya sudah mendapat laporan dari para pengelola Taman Kalijodo. Laporan ini sudah langsung ditindaklanjuti oleh dinas dan sudin terkait baik di Jakarta Utara maupun Jakarta Barat.

BAGIKAN