Rum Usulu: masuki triwulan tiga, capaian 10 persen itu sangat rendah

Plt Sekretaris Daerah Kota Manado, Drs H Dj Rum Usulu (foto: Rayapos.com/EDWIN HUWAE)

@Rayapos.com | Manado: Berdasarkan data yang diterima dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Manado, realisasi anggaran pemerintah Kota Manado, sampai 31 Maret 2017 yakni 10,10 persen dengan serapan anggaran sebesar Rp 157.963.201.713 dari total APBD Rp 1.564.258.637.290.

Menurut Plt Sekretaris Daerah Kota Manado Drs H Dj Rum Usulu, memasuki triwulan ketiga capaian penyerapan anggaran masih 10 persen tergolong masih rendah.

“Capaian 10,10 persen ini tergolong masih rendah mengingat saat ini kita telah memasuki triwulan tiga. Makanya evaluasi penting untuk meningkatkan kinerja,” ujarnya usai memimpin Rapim Epra di Aula Kantor Walikota.

Dijelaskan Usulu, penting untuk memahami dengan benar temuan-temuan dalam evaluasi agar kedepan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat lebih bijaksana dalam menjalankan tugas masing-masing.

“Apa yang menjadi kendala dan kekurangan pada proses realisasi yang lalu, dapat kita pahami bersama untuk kemudian dijadikan sebagai pelajaran yang berharga bagi kita sekalian agar kedepan kita akan semakin pandai dan bijaksana dalam tugas dan tanggung jawab,” pungkasnya.

Comments

comments