Cawapres KH Ma'ruf Amin bersama Budi Prakoso di Rumah Bhineka Nusantara, Jalan HOS Cokroaminoto 57, Jakarta Pusat, Sabtu (22/9/2018) malam. Foto: Sisca

@Rayapos | Jakarta – Mesin politik Capres – Cawapres Jokowi – Ma’ruf Amin mulai menderu. Sejumlah tokoh berkumpul di Jalan HOS Cokroaminoto 57, Jakarta Pusat, Sabtu (22/9/2018) malam.

Rumah milik Budi Prakoso itu dijadikan Sekretariat Nasional Rumah Kerja JokMa, diberi nama Bhineka Nusantara.

Budi Prakoso kepada wartawan Rayapos mengatakan: “Kami namakan tempat ini Bhineka Nusantara. Artinya, siapa pun, tidak memandang suku, golongan, agama, ras, semua boleh datang ke sini.”

Tapi, jelas bahwa rumah besar kuno itu jadi tempat berkumpul para pendukung Jokowi – Ma’ruf Amin.

Pada Sabtu malam digelar acara syukuran. Dihadiri Calon Wapres, KH Ma’ruf Amin. Juga, tokoh budayawan Setiawan Djodi yang juga kakak kandung Budi Prakoso.

Ma’ruf tampak ceria berkumpul bersama para pendukungnya di sana. Sedangkan, di saat yang sama Jokowi sedang berada di Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali, meresmikan patung Garuda Wisnu Kencana.

Baca Juga:

Langit Bali Dihias Kembang Api, Peresmian Patung Garuda Wisnu Kencana

China Open 2018: Langkah Marcus/Kevin Terhenti di Semifinal

Guyonan Utang Nasi Pecel Jokowi di Reuni Kagama

Pada acara syukuran di Rumah Bhineka Nusantara, dihadiri para ulama dan santri. Mereka mendokan, agar Pilpres 2019 berjalan aman damai. Dan, pasangan nomor urut satu (Jokowi – Ma;ruf) menang.

Simak videonya di sini:

Budi selaku tuan rumah mengatakan, berkumpulnya para ulama dan santri di sana atas inisiatif pribadi.

“Kami mendukung Capres-Cawapres berkualitas. Hasil kerja Pak Jokowi sudah terbukti dinikmati rakyat,” katanya.

Kondisi politik di tanah air kian memanas mendekati Pilpres. Menurut Budi, semua elemen bangsa menghendaki Pilpres berlangsung aman dan damai. “Tidak ada keributan. Jangan ada yang mengadu domba,” katanya.

“Kita pilih pemimpin bangsa yang berkualitas,” ujar Budi sambil mengacungkan telunjuk, tanda nomor satu. (*)

BAGIKAN