“Rumah Ibu Pasti Kena, Engga Ada Pilihan Soalnya.” Jawaban Jujur Disertai Solusi Dari Ahok

rayapos.com - Ahok Berjanji Akan Berikan Vaksin Kanker Serviks Gratis - pulau seribu
Ahok selalu memberikan jawaban jujur dan tegas kepada warga saat kampanye (Foto: rayapos.com / ARFA GANDHI)

@Rayapos | Jakarta: Hari ini, Kamis (26/1), calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menggelar kampanye ke wilayah bantaran kali Pesanggrahan Jakarta Selatan.

Kejadian menarik terjadi saat Ahok sedang menyusuri pemukiman padat di bibir kali tersebut.

Tiba-tiba seorang Ibu yang belakangan diketahui bernama Wahyuni, berteriak ke arah Ahok untuk meminta rumahnya jangan digusur supaya ia memilih Ahok di Pilkada DKI Jakarta nanti.

Mendengar teriakan Wahyuni, Ahok pun mendeka dan kemudian berdialog dengan ibu yang memiliki usaha kecil warung kelontong di rumahnya.

“Pak Ahok, saya mau pilih Bapak, tetapi jangan digusur,” demikian Wahyuni kepada Ahok.

Jawaban Ahok sangat mengejutkan siapa saja yang saat itu  mendengar percakapan antara pemimpin dan warganya tersebut.

“Rumah Ibu pasti kena. Enggak ada pilihan soalnya, Bu,” ujar Ahok tanpa harus menjanjikan hal muluk-muluk.

Mendengar jawaban tegas tapi jujur tersebut, Wahyuni kemudian membalas Ahok. Ia menegaskan siap jika harus kena penertiban, tetapi meminta Ahok untuk merelokasi keluarganya, serta diberi tempat usaha.

Ahok langsung memberikan jaminan kepada Wahyuni dengan berkata kehidupan mereka akan jauh lebih baik, ketika nanti direlokasi ke tempat yang layak untuk ditinggali.

“Saya enggak mau kayak pasangan calon lain yang lagi Pilkada bilang enggak akan gusur. Saya lebih baik jujur, pasti (rumah) Ibu kena (gusur), jujur ini,” kata Ahok.

“Pembeli (warung) Ibu ada berapa ribu? Nanti kalau misalnya ibu pindah ke Rusun Jatinegara, pembelinya tambah banyak, jualan di pinggir jalan,” pungkas Ahok.

Comments

comments